Alumnus

Siti Hidayatul: Nikmati Prosesnya dan Percaya pada Hasil

Siti Hidayatul Mukharima, S.Ars seorang perempuan yang merupakan alumni SMA Khadijah sekaligus seorang intrepeneur muda yang bekerja di dunia arsitek.  

Menjadi seorang mahasiswi tentunya pernah mengalami banyak fase di dunia perkuliahan. Kak Rima contohnya, di kagetkan dengan banyaknya tugas, dimana ia harus mengatur waktunya dengan project yang tidak ada habisnya. 

Alasannya menjatuhkan hati pada Arsitektur karena memang sudah menjadi impiannya sejak duduk dibangku sekolah. Di imbangi dengan usaha nya dalam menyelesaikan study, ia benar-benar mengatur waktunya sebaik mungkin

“Jurusan Arsitektur itu kalau manajemen waktunya buruk di pastikan akan berantakan. Karena satu project gagal, akan mengulang di semester depannya lagi”. ungkapnya melalui via WhatsApp

Nama: Siti Hidayatul Mukharima
Tempat/ Tgl Lahir: Gresik, 05 Februari 2000
Hobi: Menyanyi, menggambar, dan Membaca

Perempuan asal Gresik ini juga berbagi pengalaman yang paling mengesankan baginya. Meski disibukkan dengan tugas, ia mengaku senang bisa melakukan tugas akhir bersama teman-temannya. Satu hal yang ia syukuri adalah bisa mendapatkan teman-teman yang mau berjuang bersama, saling support dan peduli.

Meskipun ia menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa pada umumnya, bukan menjadi penghalang untuknya mencetak prestasi. Perempuan dengan hobi menggambar ini berhasil mendapat penghargaan dalam wisuda nya sebagai intrepeneur muda yang sudah memiliki sebuah konsultan.

“Iya betul, saya mendirikan konsultan bersama 4 teman dekat saya” jelasnya lewat via WhatsApp

Konsultan yang ia bangun saat ini bergerak di bidang Arsitektur dan Interior. Namun, mereka akan terjun ke bidang Furniture juga. 

Membentuk sebuah perusahaan memang mimpinya sejak menjadi mahasiswa, terbentuknya filostudio yang berawal dari satu mata kuliah Entrepeneur yang mengharuskan ia dan keempat temannya membuat planning bisnis dan memutuskan untuk mendirikannya bersama.

Tentunya banyak harapan untuk konsultan ini, ia berharap filostudio bisa berkembang, menjadi konsultan perancang yang memiliki dampak positif bagi lingkungan. Serta dapat dikenal masyarakat luas dan target market semakin luas.

Adapun pesan dari kak Rima untuk siswa-siswi SMA Khadijah yang ingin melanjutkan study nya di bidang Arsitek untuk percaya pada proses dan menikmati prosesnya

“Memang tidak mudah dan perjuangannya luar biasa. Great things take time, so be patient!!. Nikmati prosesnya dan percaya proses tidak akan menghianati hasil” pungkasnya mengakhiri sesi wawancara

Tidak akan ada hasil yang instan, semua dimbangi dengan usaha dan doa. Percaya pada kemampuan mu dan proses yang kamu hadapi. (bil)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *