Buku

Alaia : Putri Yang Mulia Dari Lautan

Alaia merupakan buku ke 6 karya Radenchedid yang bergenre romance x fantasy. Raden Chedid atau biasa disebut Hana Margaretha lahir pada 18 Mei di Karawang dan dibesarkan di Bekasi. Banyak novel karya Raden Chedid yang juga mendapatkan penghargaan, seperti the best selling author dengan judul novel Oscillate the big secret dan Oscillate the blank page.

Novel ini telah dibaca sebanyak 19,4 juta kali di wattpad. Berdasarkan review gramedia blog, pre order novel alaia habis sebanyak 1000 buku dalam waktu 10 menit.

Novel sebanyak 360 lembar ini banyak menarik pembeli, dengan cover berwarna gelap berbentuk ekor duyung yang berwarna ungu. Karena antusiasme para pembaca, novel ini bisa mendapatkan gelar best seller.

Apasih yang membuat novel ini banyak di cari orang? Novel ini sangat menarik perhatian bagi yang menyukai cerita fantasi tentang rahasia laut atau duyung. 

Novel Alaia menceritakan tentang seorang putri dari hasil hubungan raja suren dan ratu mermaid, yang dipertemukan dengan seorang manusia laki laki yang bernama langit. Alaia sang tokoh utama diombang ambingkan perasaannya oleh laut. Akankah laut merestui perjalanan cinta mereka? Cerita alaia memberikan berbagai macam plot twist yang membuat pembaca tertarik ulur emosinya. Sedangkan kekurangan pada novel ini yaitu tempo alurnya sedikit lambat dan banyak flashback yang membuat pembaca bingung.

Meskipun begitu novel ini tidak berakhir begitu saja. Alaia 2 telah terbit pada januari, tahun 2022. 

Pengulas: Aulya Putri

pict: www.goodreads.com

source: https://www.gramedia.com/best-seller/review-novel-alaia-karya-raden-chedid/

1,182 total views, 12 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *