Siswa

Arin Lutfiyanti: Semua Hal Membutuhkan Proses dan Akan Indah Pada waktunya

Turcham.com – Arin Lutfiyanti atau yang akrab disapa Arin, siswi kelas XII IPS 1 – SMA Khadijah Surabaya yang lolos seleksi SNMPTN jurusan Ekonomi Islam Universitas Airlangga 2022.

Arin tertarik pada jurusan Ekonomi Islam karena ia ingin mempelajari lebih dalam tentang ekonomi mana yang diperbolehkan di dalam Islam dan mana yang tidak diperbolehkan. Alasan lainnya pun, karena belum banyak peminat yang ingin masuk ke jurusan tersebut.

Untuk bisa lolos ke salah satu PTN ternama di Surabaya, perempuan kelahiran 2004 tersebut harus rajin dan aktif mengikuti pembelajaran online maupun offline, juga mengikuti berbagai macam lomba yang ada di sosial media, yang sertifikatnya dapat ia gunakan untuk mendaftar SNMPTN.

Selanjutnya, ia tidak lupa untuk beribadah kepada Allah SWT, sedekah serta diusahakan untuk rajin melakukan sholat sunnah dan puasa sunnah. Dan yang terpenting adalah meminta restu kepada kedua orang tua dan tawadhu kepada guru.

“Yang paling penting, minta restu kepada kedua orang tua dan tawadhu kepada guru, agar selalu diridhoi dan tetap berikhtiar semaksimal mungkin. Nanti hasilnya Allah yang menentukan serta apapun hasilnya tetap berusaha, berdoa dan tidak patah semangat.” Tuturnya melalui media WhatsApp.

Nadya Shavira, sosok pengusaha muda yang memotivasi Arin selama ini. “Saya termotivasi dari pengusaha muda bernama Nadya Shavira. Beliau dari keluarga broken home dan pernah berada di titik terendah, tetapi hal itu tidak menjadi halangan untuk menjadi sukses.” Cerita Arin kepada redaksi (20/04).

Dari situlah Arin termotivasi agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi keadaan sesulit apapun. Karena ia yakin, semua hal membutuhkan proses dan akan indah pada waktunya.

Menurutnya, hal-hal kecil yang berdampak besar adalah selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Ia mencontohkan saat diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat menuntut ilmu di sekolah dan beraktivitas di sekolah maupun di luar sekolah. Arin pun bersyukur, ia dikelilingi oleh orang-orang yang selalu mendukungnya.

Di akhir wawancara, Arin memberikan pesan kepada siswa-siswi SMA Khadijah, “Selalu tawadhu pada guru dan orang tua serta tingkatkan prestasi di sekolah maupun di luar sekolah, tetap dikuatkan rasa persaudaraan dan hindari kesombongan.” (nin)

492 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *