Bagaimana Hukum Melihat Film Romantis Saat Puasa?

Source: Google

Film romantis adalah salah satu genre film yang banyak digandrungi. Baik remaja, dewasa, ataupun lanjut usia. Sebenarnya, romantis bisa diartikan ke banyak makna. Bisa romantis kepada orangtua, teman, saudara, ataupun manusia kepada tuhannya. Namun film romantis banyak didefinisikan dengan perasaan manusia kepada manusia yang lain.

Lalu, bagaimanakah hukumnya menonton film romantis saat berpuasa?
Puasa sendiri diartikan dengan menahan diri. Puasa wajib dilakukan ketika bulan Ramadhan suci Ramadhan. Di bulan ini, banyak rahmat yang diturunkan oleh Allah. Banyak orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan suci ini. Tetapi, ada juga larangan yang tidak boleh dilakukan ketika berpuasa. Seperti, makan, minum, merokok, dan masuknya sesuatu ke dalam 6 lubang.

Bagaimana dengan film romance? Apakah bisa membatalkan puasa? Maka, kembali lagi ke arti puasa itu sendiri. Menahan diri, menahan diri dari hal-hal yang buruk, semua kembali lagi ke pengendalian diri kita. Apakah dengan menonton film romance memicu kita melakukan hal buruk? Contohnya, karena keasikan nonton film membuat kita lupa melaksanakan sholat, atau menyia-nyiakan waktu, maka lebih baik dihindari. (nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *