Musik

Blackpink: Pink Venom

Siapa sih yang belum kenal BLACKPINK? Benar, girlgroup asal Korea Selatan yang kini tengah melakukan comeback-nya setelah vakum selama hampir 2 tahun penuh? Nah, pada 16 September 2022 nanti, BLACKPINK akan rilis album studio full mereka yang kedua dengan tajuk “Born Pink”.

Tetapi, sebelum itu YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK bekerja sama dengan Interscope Records telah merilis sebuah single pra-rilis untuk album ini yang muncul di berbagai platform streaming musik sejak 19 Agustus 2022 lalu yaitu “Pink Venom”.

Meskipun bukan lagu utama pada comeback ini, Pink Venom berhasil menyapu bersih beberapa rekor membanggakan sejak awal dirilis. Diantaranya menjadi Musik Video yang Paling Banyak Ditonton di 2022 dengan 90,4 juta penonton selama 24 jam sejak dirilis, menduduki #1 pada tangga lagu Billboard Global 200 selama 2 minggu berturut-turut, serta menjadi lagu milik grup K-pop pertama yang menduduki puncak ARIA Singles Chart Australia dan tangga lagu nasional pada Korea Selatan, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, serta Taiwan.

Dilansir dari elle.com, pada Online Press Conference di Seoul untuk perilisan “Pink Venom”, Jennie yang merupakan salah seorang personil dari BLACKPINK, memberikan sedikit penjelasan tentang bagaimana lagu ini dirilis sebagai suatu hal yang dapat merepresentasikan identitas mereka. Terdiri dari ‘Pink’ dan ‘Venom’ atau secara harfiah dapat diartikan menjadi Racun yang Menawan.

Dibalik melodinya yang catchy dan diisi dengan flow rap ringan di sepanjang lagu, beberapa penggemar menyadari bahwa gaya dan struktur lagu ini sangat mirip dengan lagu utama mereka pada comeback sebelumnya yaitu “How You Like That”.

Meskipun begitu, style lagu ini memang sangat cocok sebagai lagu pra-rilis dari album utama yang akan datang dengan beat-drop yang tidak terlalu mencolok dan tempo yang santai tetapi tetap memiliki ciri khas lagu BLACKPINK dan YG Entertainment.

It’s tonight, I’m a poisonous flower
After taking your soul away
Look what you made us do
A fire that will slowly put you to sleep (Fire)
It’s so beautiful, it’s brutal
I bring the pain like

Beberapa potongan lirik dari lagu-lagu milik BLACKPINK memberikan petunjuk bahwa mereka selalu memiliki sisi savage sebagai publik figur. Di lagu ini pun, mereka juga memberi kesan bak ‘racun’ yang indah kepada orang-orang yang memandang mereka rendah.

Black paint and ammo, got bodies like Rambo
Rest in peace, please light up a candle
This the life of a vandal, masked up and I’m still in Celine
Designer crimes or it wouldn’t be me, ooh
Diamonds shining, drive in silence, I don’t mind it, I’m riding
Flying private side by side with the pilot up in the sky
And I’m wilding, styling on them and there’s no chance
‘Cause we got bodies on bodies like this a slow dance

Pada line rap ini, Lisa membawakan penjelasan tentang bagaimana kehidupan dibalik layar mereka yang sangat mewah meskipun dianggap menyebarkan ‘racun’.

Jika diamati keseluruhan lirik pada lagu ini dapat diartikan sebagai perayaan atau kemenangan atas diri mereka masing masing.

Pengulas: Rizky Maulana B.

Editor: Nailal Fariha

Gambar diambil dari sini

270 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *