Alumnus

Farah Irvina: Doubt Kills More Dreams Than Failure Ever Will

Farah Irvina, adalah salah satu alumnus SMA Khadijah yang kini tengah menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Ciputra. Fakultas Kedokteran terdengar menyeramkan dan penuh tekanan saat orang-orang membicarakanya, namun bagi Farah, kesibukan sebagai mahasiswa kedokteran telah ia prediksi sebelumnya dan mampu mengatasi culture shock yang dialaminya dengan perbedaan budaya dan kebiasaan yang cukup jauh dari saat masih di bangku sekolah.

Farah adalah siswa yang cukup spesial ketika di sekolah. Tak hanya menekuni pelajaran di sekolah, ia juga menggeluti berbagai bidang. Salah satunya, modelling. Ia menjadi salah satu finalis di UBS Youth Con 2019. Selain itu, dirinya menjadi juara ketiga dalam Muslimah Syar’ie 2019. Tak hanya modelling, Farah juga menekuni bela diri karate, serta menjadi Paskibraka Kota Surabaya di tahun 2019.

Menjadi seorang dokter merupakan cita-citanya sejak duduk di Taman Kanak-kanak. Namun, kisahnya tidak semulus dongeng pengantar tidur. Ia sempat bimbang ingin masuk ke jurusan pertambangan dan perminyakan. Namun, atas saran kedua orangtuanya, ia kemudian memilih memperjuangkan impianya sejak kecil. Beruntung, Farah menemukan banyak hal yang membuatnya enjoy di tengah perjalananya mencapai impianya, salah satunya adalah ketertarikanya di bidang Biologi.Ia juga tergabung di tim OSN Biologi SMA Khadijah Surabaya.
Saat ditanya mengenai kesibukanya sebagai mahasiswa, Farah mengatakan bahwa ia kini tengah fokus dengan studinya dan mengikuti UKM keagamaan di kampus tempat ia belajar.

Di masa depan, ketika ia sudah menyelesaikan studinya, Farah ingin terjun ke dunia kecantikan dengan meluncurkan produk kecantikan miliknya sendiri. Di samping itu, Farah juga berharap bisa membuka praktek kliniknya sendiri.

“Hidup cuman sekali jadi sebisa mungkin melakukan sesuatu sebaik mungkin, jangan lupa tetap rendah hati dan selalu baik ke sesama karena bagaimanapun kita adalah makhluk sosial. Ambil peluang sebanyak mungkin dan jangan pernah ragu buat melangkah, ingat bahwa “doubt kills more dreams than failure ever will” Pesan Farah.(nai)

660 total views, 9 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *