Siswa

Firdausi Akmaliyah: Menempuh Jalur Emas

Serangkaian ujian akhir tengah dilewati oleh siswa-siswi kelas 12. Menandakan, waktu belajar di bangku sekolah hampir habis, saatnya untuk mulai memikirkan kemana jalan untuk merajut masa depan. Begitu pula dengan Firdausi Akmaliyah, siswa yang saat ini berada di kelas XII MIPA 4 SMA Khadijah Surabaya. Firda, panggilan akrabnya, mulai disibukkan dengan berbgai ujian dan permasalahan di tahun terakhir SMA.

Di tengah kesibukan, kabar baik diterimanya. Ia terpilih sebagai salah satu penerima golden ticket dari Universitas Airlangga. Tepatnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jurusan Manajemen. Sebagai informasi, golden ticket yang diselenggarakan oleh UNAIR adalah jalur dimana calon mahasiswa yang memiliki prestasi bisa mendapatkan ekstra tiket SNMPTN melalui jalur ini.

Firda, yang merupakan ketua OSIS SMA Khadijah periode 2020/2021 mendapatkan golden ticket setelah melewati serangkaian seleksi. Tak hanya titelnya sebagai ketua OSIS, partisipasinya dala Olimpiade Bahasa Inggris dan Olimpiade Biologi berhasil mengantarkanya mendapatkan tiket emas dari UNAIR.

Sebagai siswa, ia tentunya mengkonsultasikan tentang pilihanya kepada Orangtua dan Guru. Terlebih kepada guru BK. Dengan bantuan dari beliau, juga berbagai informasi yang didapatnya dari senior, Firda memberanikan diri untuk mendaftar di jalur Golden Ticket UNAIR 2022.

Lega setelah mendapat kursi sebagai mahasiswa baru di UNAIR, Firda mengatakan ingin menghabiskan sisa masa SMA nya dengan menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya dengan teman-teman disamping ujian-ujian akhir.

Di samping itu, dirinya juga berpesan kepada teman-temanya yang saat ini masih berjuang untuk masuk ke Universitas untuk terus semangat dan menyakinkan diri bahwa kalian layak untuk masuk ke perguruan tinggi.

”Sukses selalu teman-temanku, semoga do’a-do’a kita semua dikabulkan oleh Allah, Aamiin” tutupnya.(nai)

244 total views, 4 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *