Alumnus

Karina Sabrina: Believe In Yourself

Turcham.com – Karina Sabrina, Perempuan yang akrab dipanggil Karina ini merupakan Alumnus dari SMA Khadijah Surabaya. Pernah menjabat menjadi Ketua Turcham Media pada tahun 2017-2018, wanita kelahiran 2002 ini, kini tengah menyusun tugas akhirnya di Kedokteran Universitas Airlangga.

Nama: Karina Sabrina
Asal: Sidoarjo
Tanggal lahir: 27 Agustus 2002
Hobi: Makan

Cukup menarik alasannya memilih Kedokteran, ia sedang membereskan kamar dan menemukan buku diary nya saat masih TK hingga SD. Belum berubah dan tetap sama, profesi Dokter masih tertulis jadi keinginannya hingga ia membulatkan tekad nya untuk mendaftar di Kedokteran UNAIR.

Menjadi mahasiswa Kedokteran bukanlah suatu hal yang mudah, ditambah awal tahun kuliahnya yang serba online dan semua kebijakan yang masih meraba-raba, membuatnya cukup berat untuk beradaptasi. Tetapi dirinya tetap bersyukur karena bisa bertahan dan dikuatkan dengan pengalaman yang ia dapat, tidak lupa support dari kedua orang tua yang tidak pernah tumbang.

Saat ditanya redaksi tentang kegiatannya selama menjadi mahasiswa, ia menjawab bahwa dirinya mengikuti forum-forum diskusi baik internal maupun eksternal. Bahkan 4 bulan yang lalu ia menyelesaikan tugas sebagai Project Officer Community Development Bayi Premature dan berhasil mendapat penghargaan Nasional menjadi Best Comdev.

Perempuan yang mempunyai hobi makan ini juga menjelaskan plan nya setelah lulus bahwa ia tengah dalam perjalan menyusun tugas akhirnya dan mempersiapkan study lanjutnya.
Be the best version of me.
Semakin membumi dengan keagungan ilmu Sang Kuasa. Jadi Dokter yang sholihah, mulia & berakhlak. Persiapan Study lanjut. Menikah :p” Ungkap nya melalui Direct Massage Instagram

Adapun pesan dan kesan untuk siswa & siswi SMA Khadijah yang ingin melanjutkan study di bidang Kedokteran
“Buat adik-adik yang juga punya impian menekuni ilmu kedokteran, semangat yah! Mumpung masih SMA, pelajari sebaik-baiknya jati diri kalian. Persiapkan Belal yang kalian butuhin. Karena Percayalah, Hal baik itu sangat mungkin terjadi. Believe in yourself & say bye-bye buat kaum julid!” jelasnya menutup sesi wawancara.(bil)

897 total views, 9 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *