Kegiatan Penuh Manfaat

Oleh: Arifania Pratiwi*

Edu Fair merupakan kegiatan yang setiap tahunnya ada di SMA KHADIJAH. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat menambah informasi untuk para siswa-siswi di SMA yang akan beranjak kuliah di universitas yang diimpikan. Pada tahun-tahun sebelumnya acara ini berlangsung di halaman sekolah tetapi untuk tahun ini hanya melalui virtual zoom karena kondisi di masa pandemi covid-19 ini tidak memungkinkan untuk tatap muka.

Tahun ini ada sekitar 16 Perguruan Tinggi yang berkesempatan untuk memaparkan perguruan tingginya di SMA KHADIJAH. Perguruan tinggi negri yang ikut berpartisipasi di acara ini yaitu UNESA, UGM, UNAIR, UINSA, UI, PPNS, dan ada beberapa lagi yang lainnya. Tidak hanya perguruan tinggi negri saja ada juga perguruan tinggi swasta juga diantara lainnya yaitu Universitas Ciputra, UNISMA, ITTS, STIE PERBANAS dan masih ada beberapa lagi.

Pada acara ini setiap perguruan tinggi memaparkan kampusnya masing-masing. Setelah memaparkan ada juga sesi tanya jawab, ternyata banyak sekali teman-teman yang bertanya pada sesi ini. Mulai dari bertanya program studi apa saja yang mempunyai tingkat keketanan yang sangat tinggi, menerima jalur apa saja dan lain-lain.

Dengan di adakannya acara ini, saya berterimakasih kepada pihak sekolah yang sudah mengadakan acara ini dan para perwakilan dari universitas yang sudah meluangkan waktunya untuk mengenalkan kampusnya kepada para siswa-siswi SMA KHADIJAH. Acara ini sangat bermanfaat sekali bagi saya dan teman-teman yang akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Saya dapat mengetahui beberapa universitas yang belum saya tahu.

*Penulis merupakan peserta EFV-SMA Khadijah 2021 yang berasal dari kelas XII IPS 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *