Informasi Sekolah

Kelas 10 SMA Khadijah Menjelajahi Dunia Keuangan di OJK

Turcham.com– Perkuat literasi keuangan, kelas X SMA Khadijah sambangi Otoritas Jasa Keungan (OJK) Regional IV, 12/5/23.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan siswa pemahaman yang lebih mendalam tentang peran OJK dalam mengawasi sektor jasa keuangan di wilayah tersebut.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Deputy Direktur OJK oleh Ismirani Saputri, lalu dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari SMA Khadijah oleh Kukuh Setiono. Selanjutnya, siswa-siswa diajak untuk mengikuti sesi pengenalan OJK melalu presentasi yang di bimbing oleh Bapak Heriadi.

Ia menjelaskan peran dan tanggung jawab OJK serta peraturan yang mengatur sektor keuangan. Setelah sesi presentasi, siswa-siswa diajak untuk melakukan sesi kuis interaktif yang menantang seputar materi presentasi yang telah mereka terima sebelumnya.

Sesi kuis ini dirancang untuk menguji pemahaman siswa mengenai peran dan tanggung jawab OJK serta peraturan sektor keuangan.

Dengan penuh antusiasme, siswa-siswa berkompetisi dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan kuis yang diajukan oleh para staf OJK. Pertanyaan-pertanyaan itu mencakup berbagai aspek sektor keuangan, termasuk perbankan, asuransi, dan lembaga keuangan non-bank. Para siswa berusaha sebaik mungkin untuk menjawab dengan benar dan meraih skor tertinggi.

Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswa SMA Khadijah, karena mereka dapat melihat dan merasakan langsung bagaimana industri keuangan diawasi dan diatur oleh OJK.

Tidak hanya berkesempatan untuk menguji pengetahuan mereka, para siswa juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah souvenir menarik dari OJK.

Mereka juga memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya keamanan dan perlindungan konsumen dalam transaksi keuangan.

Razta, salah satu siswa kelas 10, mengatakan, “Kunjungan ke OJK sangat menarik. Kami dapat belajar banyak tentang peran OJK dalam menjaga stabilitas sektor keuangan. Kami juga mendapatkan wawasan baru mengenai bagaimana melindungi diri dalam melakukan transaksi keuangan di masa depan.”

Kunjungan ke OJK Jawa Timur memberikan pengalaman edukatif yang berharga bagi siswa-siswa SMA Khadijah. Selain mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang peran OJK dalam menjaga stabilitas sektor keuangan, mereka juga dapat merasakan kegembiraan dan kebersamaan dalam kegiatan yang dilakukan. (CIZ)

54 total views, 1 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *