Mama dan Cinta yang Tak Habis-Habis

Semua tentang mama selalu jadi favorit, bahkan amarahnya sekalipun.

Ma… maaf ya, ade banyak salahnya, banyak membantahnya, banyak kali bikin mama ga mood, sering kali bikin emosi mama naik.

Maaf juga ma, sering kali… kalo mood ade lagi gaenak, mama suka jadi korbannya. Mama gasalah kok, tapi ade juga gasalah… entah siapa itu yang memberontak, ade juga ga kenal :(( Ade juga gatau kenapa kayak gitu, dia kuat banget ma, kayak monster, ade gasanggup lawan dia. Tapi… semoga mama paham ya, ade ada dimasa peralihan remaja menuju dewasa. Dari ini semua ade sadar, ternyata menjadi dewasa itu sulit ya.

Ma… tiap kita lagi gasejalan jalan pikirannya, ade pengen dipeluk sama mama tanpa harus ngomong, ade juga pengen meluk mama… tapi rasanya mustahil banget.

Ma… ade terus berusaha jadi anak yang baik ya. Tapi ini bukan perkara mudah ma, ade butuh doa mama, ade butuh ridho mama, ade butuh dipahami sama mama.

Ade tau, mama juga manusia biasa, gamudah memberi ridho, doa, dan pengertian yang tulus sepenuh hati pada orang yang justru bikin kesal, tapi ma… ade butuh. Selalu. Semoga Allah dengar permintaan ade yang ini ya, dan Allah karuniakan kekuatan pada mama untuk menghadapi ade yang kayak monster ini karena masa peralihan itu.

Ma… ade pengen mama bahagia, ade pengen ketemu mama lagi nanti di surga. Ade pengen liat mama bahagia di dunia, tapi ade lebih pengen kita sekeluarga bahagia bareng bareng di surga. Dan, doa mama besar sekali kekuatannya.

Mama pernah bilang,

“Pa, Kak, De… walaupun doa kita ga persis sama, tapi tujuan dari doa kita mesti sama… Biar Doa nya sampai sama Allah dengan tujuan yang jelas, biar Allah paham maksud kita, kita mau bareng bareng sampai di surga kan? Kalian kalau sholat jangan buru buru ya, doa satu tujuan kita jangan di lupa ya”

SIAP ma. Mama sehat sehat ya…

‘Nyawaku nyala karna denganmu’ [Bertaut- Nadin Amizah]

Oiya, makasih masakannya ma… masakan mama paling juara. Kita hidup di tanah rantau, tapi masakan mama buat kita selalu berada di rumah yang sama 🙂

Selamat hari ibu mama, ade sayang mama.

(Menatap gawai, blessed | 22/12/2020)

-777

*Salah seorang siswa yang amat sangat mencintai mamanya dengan seluruh jiwa raga

Sumber gambar: pixabay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *