Mantapkan UTBK Dengan Try Out

SMA Khadijah telah merampungkan Try Out UTBK bagi siswa siswi kelas XII. Try Out kedua yang bekerja sama dengan bimbingan belajar Nurul Fikri telah dirampungkan pada (6/4), dimulai dari pukul 07:00 hingga 23:59, siswa siswi bisa memilih diantara rentan 17 jam tersebut.

Namun, tidak berhenti pada Try Out kedua saja, Try Out ketiga yang bekerja sama dengan lembaga belajar online Quipper dilaksakan pada (7-8/4) dengan waktu yang sama dengan Try Out kedua. Sedikit berbeda dengan Try Out kedua, dalam Try Out ketiga ini akan dibagi menjadi 2 hari, hari pertama adalah pengerjaan soal TPS, sedangkan hari kedua adalah pengerjaan soal TKA saintek & soshum.

Try Out diperuntukkan untuk siswa siswi kelas XII terutama yang belum diterima PTN jalur undangan, Pak Galuh menambahkan bahwa, “Bagi mereka yang sudah diterima PTN jalur undangan namun pengin mencoba juga diperbolehkan.”

Tujuan diadakannya Try Out UTBK ini adalah untuk melatih, mempersiapkan, dam mengukur kemampuan peserta didik kelas XII dalam menghadapi ujian UTBK yang sebenarnya. Untuk tetap mematuhi aturan pemerintah maka, Try Out dilaksanakan di rumah masing-masing secara online.

Untuk teknis pelaksanaannya sendiri, siswa siswi kelas XII dipandu oleh petugas dari lembaga terkait untuk membuat akun terlebih dahulu, lalu akan diberikan username dan password untuk masing masing, pembuatan akun dilakukan satu hari sebelum pengerjaan Try Out dimulai, lalu pengerjaan Try Out bisa dimulai keesokan harinya.

Pak Galuh mewakili pihak kurikulum SMA Khadijah berharap agar Try Out UTBK ke 2 & 3 serta sosialisasi tentang PTN dari ITS & UINSA di hari jumat yang akan datang dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala dan barokah.

“Semua siswa kelas XII dapat berpartisipasi dalam segala bentuk kegiatan sekolah sampai akhir nanti mereka menjadi purnasiswa, sekolah sudah mengupayakan dan memberikan layanan semaksimal mungkin, jadi harapannya siswa terbekali dan memberikan hasil maksimal sampai bisa menghantarkan siswa siswi kelas XII diterima di perguruan tinggi yang diinginkan.” pungkas Pak Galuh. (nta/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *