Siswa

Melati Ockta : Program Baru, Pengalaman baru

Turcham.com – Melati Ockta Berlian Rachmadhani atau akrab disapa Melati adalah salah satu siswi SMA Khadijah yang lolos youth camp WiSci.

Menurutnya, WiSci adalah salah satu program yang bergengsi untuknya, dikarenakan ini adalah pengalaman pertamanya untuk mengikuti program Internasional.

Melalui Bu Medina, Melati dapat mengenal WiSci. Pada awalnya, ia sempat merasa tidak percaya diri untuk mendaftar dan mengikuti program tersebut. Namun, berkat dukungan teman-temannya, orang tua serta pihak sekolah, perempuan ini akhirnya memutuskan untuk mengikuti program WiSci.

Siswi XI MIPA 1 ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat.

Tentu untuk lolos ke tahap akhir ini memerlukan usaha yang tidak sedikit pula, mulai dari mengisi formulir pendaftaran hingga wawancara dengan pihak WiSci, perempuan kelahiran 24 Oktober ini menuturkan, bagian paling susah saat mengisi formulir adalah membuat resume.

Dengan bantuan, Bu Medina, Pak Hamzah dan salah seorang temannya serta melampirkan sertifikat Cambridge, ia berhasil mendapat email pada 27 mei lalu yang menyatakan bahwa ia berhasil lolos dan dapat mengikuti kegiatan WiSci pada bulan Juli mendatang.

Ia berharap, dengan mengikuti WiSci, ia mendapat pengalaman dari program Internasional, dan dapat mempelajari banyak hal tentang dirinya serta menemukan teman baru, dan mempelajari hal baru juga.

Melati juga berpesan kepada siswa siswi SMA Khadijah agar tidak ragu dalam mengikuti program program baru, “Pesan-pesanku buat temen-temen, jangan ragu-ragu buat ikutan program-program baru. Karena mungkin lewat program-program itu, kalian bisa achieve hal-hal yang berguna buat diri kalian bahkan mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan dan tidak terduga. “

“Harus optimis dulu dari effort ikut pendaftarannya, mau lolos atau enggak lolos di akhirnya itu nggak menentukan, yang penting udah berusaha di awal. Semangat!” Pesannya. (zil)

726 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *