Informasi Sekolah

Melirik Lebih Detail Pembinaan Asesmen Nasional SMA Khadijah Surabaya 2022/2023

Turcham.com- SMA Khadijah Surabaya mengadakan Pembinaan Asesmen Nasional Tahun Ajaran 2022/2023 yang diikuti oleh 50 perwakilan siswa-siswi kelas XI yang dipilih oleh Dinas Pendidikan secara acak. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai Rabu hingga Kamis (24-25/08), yang dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA Khadijah.

“Bimbingan ini untuk persiapkan diri para siswa-siswi SMA Khadijah sebelum mengikuti Asesmen Nasional, paling tidak siswa-sisiwi ini terbekali materi agar saat melakukan Asesmen ini tidak mengerjakan asal-asalan,” ujar Pak Galuh, selaku staff kurikulum.

Materi yang diberikan pada bimbingan ini sendiri terbagi menjadi dua, yaitu materi literasi dan numerasi. Siswa-siswi kelas XI ini dibekali oleh guru pendamping sesuai dengan materi masing-masing, yaitu Pak M. Shodiqin, S.Pd pada materi literasi, sedangkan untuk materi numerasi diajarkan oleh Pak Bahron Niam, S.T. Pembinaan ini dilaksanakan sebanyak 4 pertemuan, dengan rincian 2 pertemuan dalam satu hari pembinaannya, selama 45 menit tiap pertemuannya.

Bimbingan ini hanya diberikan kepada siswa-siswi kelas XI yang dipilih secara langsung oleh Dinas Pendidikan secara acak dengan mempertimbangkan stratifikasi sosial ekonomi masing-masing siswa. Pada SMA Khadijah sendiri, terdapat 50 siswa dari keseluruhan penjurusan IPA-IPS kelas XI yang mengikuti Asesmen Nasional, yaitu 45 siswa yang akan mengikuti Asesmen Nasional, dan 5 siswa lainnya akan dijadikan cadangan.

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan https://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/asesmen-nasional ,sebenarnya, Asesmen Nasional adalah sistem yang dirancang untuk menghasilkan informasi yang akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar. Bagi siswa, Asesmen Nasional adalah penilaian yang diperlukan oleh semua murid agar mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada lingkungan masyarakat dan sekolah. (CIZ)

393 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *