Buku

Memaknai Cinta Mati dalam Dikta & Hukum

Judul Buku: Dikta dan Hukum

Penulis: Dhia’an Farah

Tebal Halaman: 388

Penerbit: Asoka Aksara x Loveable

Tahun Terbit: 31 Mei 2021

Dikta dan Hukum adalah novel hasil karya dari seorang penulis yakni Dhian Farah atau yang kerap di kenal dengan panggilan “Teh Ara”. Novel Dikta dan Hukum sebelumnya di tuangkan dalam bentuk AU (Alternative Universe) di platform Twitter.

Alternative Universe sendiri adalah sebuah cerita yang dibuat dengan dimensi berbeda dari seharusnya. Contohnya seperti Dikta dan Hukum yang menjadikan beberapa member NCT (Neo Culture Technology) sebagai visualisasinya.

Novel yang terbit pada tanggal 31 Mei 2021 ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang ramah, pintar, kaya, baik, rajin dan pastinya memiliki visual yang tidak main-main. Dikta dijodohkan dengan salah seorang murid SMA kelas 12 yang memiliki sifat mageran yakni Nadhira. Keduanya dijodohkan oleh masing-masing orang tua dengan alasan karena sudah kenal sedari kecil.

Seperti kisah perjodohan pada umumnya, mula-mula mereka sangat tidak setuju, namun karena tidak ingin membuat orang tuanya kecewa atau sedih, maka mereka tetap menjalani dengan apa adanya. Sejujurnya Nadhira memiliki seorang kekasih bernama “Jeno”. Awalnya Jeno tidak mengetahui bahwa sang pujaan hatinya ini tengah dijodohkan, tetapi seiring berjalannya waktu, Nadhira mulai menjelaskan kepada Jeno. Setelah penjelasan tersebut, bukannya memilih untuk berpisah tetapi mereka tetap menjalin hubungan.

Seiring berjalannya waktu Nadhira mulai merasakan benih-benih cinta dalam hatinya. Dikta juga mulai menceritakan perjalanan hidupnya hingga sedikit demi sedikit rahasia didalam hidupnya mulai terbuka. Sampailah pada Dikta yang menceritakan perihal penyakitnya yakni penyakit ginjal dan diprediksi tidak akan bertahan lama. Kemudian mulailah Dikta menulis beberapa wishlist yang akan dia lakukan dengan Nadhira sebelum semuanya usai.

Lalu bagaimanakah nasib Seno? Dan apakah hanya seperti itu lika-liku konfliknya? Tentu tidak.

Aku sangat menyarankan novel ini untuk kalian, apalagi kalian remaja-remaja pecinta novel romance. Novel ini banyak sekali menyimpan plot twist.

Oh ya, aku hampir lupa karena keasikan spoiler nih. Alternative Universe Dikta dan Hukum ini juga tidak hanya dibukukan tetapi juga baru-baru ini keluar seriesnya yang dibintangi oleh Natasha Wilona sebagai Nadhira, Muhammad Fazzill Alditto sebagai Dikta, Abun Sungkar sebagai Jeno dan aktor lainnya.

Pengulas: Zaqia AudreyEditor: Krisnaiya Ramadhan

55 total views, 2 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *