Film

Mencuri Raden Saleh: Money Heist-nya Indonesia

Mencuri Raden Saleh (MRS) merupakan karya produksi Visinema Pictures. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini sukses mendapat perhatian publik. Bukan hanya akting para pemain namun juga plot-plot tak terduga yang berhasil mencekik penonton.

Film ini dirilis pada 25 Agustus 2022 dan menembus 1 juta lebih penonton, pasalnya dilansir dari Liputan6.com penonton Mencuri Raden Saleh telah menggait 1,5 juta penonton sejak awal rilis hingga saat ini (08/09/2022). 

Film ini bercerita tentang sekomplotan mahasiswa yang merencanakan aksi pencurian lukisan Raden Saleh demi mendapatkan 2 Miliyar. Yang menarik perhatian saya saat menonton adalah detail cerita, bukan sekedar cerita klise dengan alur yang bisa ditebak namun mampu memompa emosi tiap menitnya.

Film ini berdurasi 2 jam lebih membuat saya tak ingin meninggalkan kursi malah justru terpaku pada plot yang di sajikan. Mulai dari susunan strategi, hingga eksekusi rencana benar-benar tertata rapi sedemikian rupa. Tak mengherankan karena film ini menghabiskan biaya produksi yang tak kecil, di lansir dari tribunnews.com film ini menghabiskan 20 Miliyar. 

Totalitas pemain, membuat film ini terlihat pas. Dalam penguasaan tokoh, mereka bahkan bekerja sama dengan Maestro terkenal yakni Suharmanto dan Dedy Sufriadi untuk melakukan observasi langsung. 

Point plus untuk film ini sendiri adalah mengangkat karya Pelukis terkenal di Indonesia. Sebagai orang awam yang tidak terlalu tahu menahu tentang lukisan, saat menonton MRS saya merasa telah mendapatkan hal-hal baru. Bukan hanya menunjukkan lukisannya namun mengedukasi masyarakat mengenai arti dari sebuah lukisan.

Bagi kalian yang menyukai film Action saya sangat merekomendasikan ini. Film ini mungkin sedikit mirip dengan serial Money Heist tetapi Mencuri Raden Saleh lebih kental akan nilai-nilai budaya Indonesia.

Rate dari saya sendiri adalah 9,8/10

Pengulas: Alisyia Bilbina | Editor: Krisnaiya Ramadhan

pict: Indozone

135 total views, 1 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *