Muda Berinovasi, Prestasinya Medali

Image_123723dwww.turcham.com – Berita gembira datang dari tim mading kaost SMA Khadijah Surabaya. Pasalnya mereka berhasil merebut dua medali emas dalam ajang UBS Zetizen Con 2k17.

Ajang konvensi muda terbesar di Indonesia ini telah memasuki tahun ke 15 sejak tahun berdirinya. Mengangkat tema break through, tim Teenygraphs On-The-Spot SMA Khadijah memiliki konsep yang cukup menarik, yakni perihal penggunaan micin pada masyarakat. Mereka membuat meja makan bundar dengan menyediakan beberapa replika makanan yang mengandung micin. Tak hanya itu, Teenygraphs karya SMA Khadijah Surabaya juga dilengkapi dengan hasil wawancara, resep makanan, polling, games, dan questioner dalam bentuk aplikasi.

Di samping itu, tim UBS Zetizen Jewelry Display SMA Khadijah menghasilkan karya bernama Rijau. Rijau S_7019412304440merupakan singkatan dari rindu hijau. Rasa keprihatinan atas kondisi alam yang semakin menurun kualitasnya. Hal tersebut merupakan akibat ulah manusia dan efek rumah kaca. Maka dari itu, mereka menyebutnya dengan rindu hijau. Kalung dan gelang kreasi tim jewelry display SMA Khadijah mendapatkan apresiasi penuh dari Marketing PT. UBS, Erwin Suganda. Beliau menyatakan bahwa konsep yang dibuat tinggi, detail pembuatannya rumit, namun, mereka bisa meletakkan tombol pengoperasiannya dengan baik. Dalam event jewelry show, SMA Khadijah memenangkan kategori best dresscode jewelry show. (kar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *