Opini

Pahlawan Nasional : MIRIS! Banyak Masyarakat Yang Tak Kenal Pahlawan Indonesia

Oleh : Nadiah Citta Emiliana

Turcham.com – Pahlawan nasional Indonesia tentunya sudah tidak asing di benak kita, namun ada saja masyarakat Indonesia  yang tak kenal dengan pahlawan Indonesia.

Sebenarnya, kita ini bisa saja mempelajari pahlawan pahlawan Indonesia meski kita sudah tua atau sudah tidak bersekolah lagi.

Nah dengan apa kita belajar? Dengan adanya buku sejarah yang dikasih sekolah ituloh, nah kalian bisa aja belajar dari situ.

Kalo buat kalian yang malas baca buku nih, nah kalian juga bisa lewat handphone, laptop, warnet dll.

Gimana caranya? Ya tinggal lewat internet, habis itu kalian ketik deh Pahlawan Nasional Indonesia. Disitu banyak kok guys ga perlu bingung nyari nya.

Teknologi sekarang udah maju kali, gak ada alasan buat kalian malas mempelajari sejarah indonesia.

Yaa meskipun pelajaran sejarah dianggap membosankan namun apa susahnya kita belajar guys? Ini toh buat mengasah otak kita agar tidak lupa dengan pahlawan indonesia.

Adapun masyarakat hanya tau namanya namun tidak tau jasa”nya bahkan ada masyarakat yang menganggap hal ini sepele, oh tentu tidak justru hal ini sangat penting untuk kita pelajari guna mengenal dan menghargai pahlawan pahlawan indonesia.

Kan ada tuh pepatah “tak kenal maka tak sayang” nah ini kita jadikan buat pedoman kita guys, agar kita selalu ingat dengan sejarah Indonesia khususnya pahlawan Indonesia serta jasa jasa beliau.

*Penulis merupakan pelajar SMA Khadijah kelas X-1

Source Pict : Newsdetik.co

249 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *