Positifnya #EdufairvirtualSMAKH

Oleh: Asshinaz Noor*

Banyak siswa yang sekarang duduk di kelas XII dan merasa kebingungan untuk memilih dan memutuskan kemana mereka akan melanjutkan studi lanjut mereka yakni kuliah , guna menambah wawasan atau informasi lebih lanjut tentang perguruan tinggi , sekolah  pun mengadakan edu fair online yang sangat bermanfaat bagi siswa siswi kelas XII.

Delegasi / presentasi yang hadir dari 6 perguruan tinggi negeri ( UINSA, UGM, UNESA, UI, UNAIR ) dan 5 perguruan tinggi swasta ( IITS, UNIVERISTAS DINAMIKA / STIKOM, PERBANAS, UNISMA, UC ) 4 politeknik (PPNS, POLTEKES, POLTEKBANG, POLIWANGI ) dan 1 lembaga kursus ( EXZELLENZ) dan selain mendapatkan informasi dari beberapa perguruan tinggi tersebut kita juga mendapat informasi tentang entrepreneurship.

Dan acara edu fair 2021 ini dikemas dengan baik sehingga kita sebagai peserta tidak merasa bosan dan justru penasaran dan ingin bertanya dan dijelaskan mengenai keunggulan /prestasi setiap universitas dan apa saja didalamnya dan dengan adanya acara ini kita sebagai peserta pun menjadi memiliki pandangan yang jelas mau ke kampus mana dan jurusan apa yang akan diambil.

Rangkaian kegiatan Edufair sangat bermanfaat bagi siswa siswi dalam menentukan pemilihan universitas dan fakultas yang diminati. Beberapa guru bertugas mendampingi prentasi dari setiap lembaga baik  PTN , PTS , POLITEKNIK ataupun LEMBAGA KURSUS juga bisa mengarahkan siswa/i peserta kegitan ini untuk menentukan pilihan masa depannya. Kegiatan ini pastinya jadi kegiatan yang bermanfaat buat para siswa/i yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

*Penulis merupakan peserta EFV-SMA Khadijah 2021 yang berasal dari kelas XII IPA 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *