Guru

Risa Agustin : Guru Bukan Hanya Sekedar Profesi Tapi Juga Panggilan Hati

Risa Agustin M.Pd adalah salah satu guru fisika di SMA Khadijah Surabaya. Selain menjadi guru, kegiatan yang disukai Bu Risa yaitu berenang.

Bu Risa mulai mengajar di SMA Khadijah sejak tahun 2018. Menurut Bu Risa, menjadi guru bukan hanya mencari mata pencaharian tapi juga merupakan suatu ibadah dan proses mengolah ladang amal. Ilmu tidak akan habis/hilang meskipun dibagi semuanya pada orang lain. Pahala ilmu tidak akan terhenti meski pemiliknya telah meninggal dunia.

“Jika seseorang tidak benar-benar terjangkar hatinya pada senyum anak-anak dan harapan akan masa depan anak didik yang lebih baik, maka menjadi guru adalah salah satu pilihan profesi yang konyol dan tidak masuk akal.” kata Bu Risa via Whatsapp.

Guru kelahiran 19 Agustus 1992 ini berkata jika alasannya mengajar fisika karena mempelajari fisika merupakan petualangan yang menantang karena mempelajari dunia tempat kita hidup dan selalu berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Bu Risa mengaku jika kesulitan siswa dalam fisika itu terletak pada banyaknya rumus yang dihafal, tetapi ada juga yang sulit dalam bentuk pemahaman materi dan banyaknya ragam soal.

Strategi pengajaran ala bu Risa yaitu melibatkan siswa secara aktif dalam pelajaran, dengan begitu siswa yang kesulitan belajar akan berkinerja lebih baik jika mereka terlibat secara aktif dalam pelajaran.

Oh iya, ada titipan pesan dari Bu Risa yang disampaikan via Whatsapp nih. “Buat siswa dan siswi SMA Khadijah, ibu titip pesan mintalah Ridha kepada orang tua. karna Ridlallahridhawadain Suktullahsuktulwalidain
Orangtua dirumah adalah orang tua kandung
Orang tua disekolah adalah guru kalian”

jangan lupain pesan dari Bu Risa yaa!(tar)

84 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *