Informasi Sekolah

Santunan Anak Yatim dan Awarding 17 Agustus : Berjiwa Islami dengan Semangat Nasionalis

SMA Khadijah Surabaya menggelar kegiatan peringatan Muharram 1444 H dan HUT RI 77 di Aula pada Senin (22/8). Agenda ini diikuti seluruh guru dan siswa-siswi SMA Khadijah yang juga dihadiri oleh Anak Yatim. Acara inti pada agenda hari ini adalah Santunan Anak Yatim dan Awarding 17 Agustus. Adapun tema yang diangkat yaitu “Berjiwa Islam dengan Semangat Nasionalis”.

Sebelum kegiatan Santunan dan Awarding dimulai, Tim Banjari SMA Khadijah menampilkan shalawat yang diikuti secara meriah oleh para siswa siswi dan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SMA Khadijah, Bapak Mas Ghofar S.Ag,M.Pd.I memberikan sambutan singkat untuk membuka acara siang ini. Beliau menyampaikan beberapa hal mengenai manfaat bersedekah di bulan Asyura’.

“Barangsiapa yang melapangkan saudaranya di bulan Asyura’ maka akan dilapangkan oleh Allah setahun nya, melapangkan saudara itu bukan berarti bagi bagi amplop, melapangkan itu bisa berupa uang, kebutuhan, atau apapun yang dibutuhkan,” ujar beliau pada siang ini.

Dilanjutkan dengan acara inti yakni santunan dan pemberian donasi kepada anak yatim yang merupakan hasil dari pengumpulan donasi seluruh siswa siswi SMA Khadijah sejak 2 Agustus 2022. Hasil donasi yang terkumpul yaitu Rp8.950.000,-(delapan juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah) yang secara langsung diberikan oleh Bapak Mas Ghofar S.Ag, M.Pd.I dan didampingi oleh beberapa guru.

Selepas santunan, terdapat pemberian penghargaan kepada siswa siswi berprestasi tahun pelajaran 2021/2022 dari masing masing kelas dan juga ranking paralel dari tiap penjurusan diantaranya: 1. X MIPA 1 : Nazeila Mikayla 2. X MIPA 2: Viny Alvionita (ranking paralel X MIPA ) 3. X MIPA 3: Zaidan Ogmaja Wira Pradana 4. X MIPA 4: Akhsanu Nadiyah Ramadhani 5. X IPS 1: Aqilah Salma Mufida (ranking paralel X IPS) 6. X IPS 2: Naila Rahma Mawardi 7. XI MIPA 1: Hafizh Rafa Naufaldy (ranking paralel XI MIPA) 8. XI MIPA 2 : Kayla Aghniya Az-zahra 9. XI MIPA 3 : Titah Kasih Larasati 10.XI MIPA 4 : Fidela Indri Andini 11.XI IPS 1: Zalfaus Salimah (ranking paralel XI IPS) 12.XI IPS 2: Nuke Dwi Maretha Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ibu Khusrotul Lailiyah, S.Pd, Bapak H. Khoirul Muaddib, S.Ag, M.M ,dan Bapak Mas Ghofar S.Ag, M.Pd.I kepada para siswa siswi tersebut.

Memasuki acara yang paling dinantikan oleh para siswa siswi SMA Khadijah yaitu Awarding 17 Agustus. Para siswa siswi sangat antusias ketika mendengarkan pengumuman pemenang lomba lomba, diantaranya: 1.Lomba Volley Air yang dimenangkan oleh XII IPS 2 dan XII MIPA 2 2.Lomba Estafet yang dimenangkan olehXII MIPA 4(Juara I),XII IPS 2 (Juara II),X.1(Juara III). 3.Lomba Da’i Milenial yang dimenangkan oleh XII IPS 1 (Juara I),XII IPS 2 (Juara II),X.5(Juara III) dan X.6 sebagai Juara Favorite. 4.Lomba Menghias Kelas yang dimenangkan oleh XII MIPA 2(Juara I),,XI MIPA 1 (Juara II),XI MIPA 3(Juara III). 5.Lomba Pojok literasi yang dimenangkan oleh XI IPS 2(Juara I),XII MIPA 2(Juara II),XII IPS 1(Juara III).

Setelah pemberian penghargaan lomba, acara ini ditutup oleh Bapak Abdul Haq, S.Ag yang dimana mempersilahkan seluruh siswa siswi untuk berwudhu guna menutup kegiatan hari ini dengan Shalat Ashar berjamaah.(lal)

270 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *