Siswa

Sofie Bella Refalina: Bermula Dari Ketertarikannya Di Dunia Desain Sejak Kecil

Sofie Bella Refalina atau yang akrab disapa Bella adalah siswi SMA Khadijah Surabaya yang lolos SNMPTN Desain Interior ITS 2022.

Sejak kecil, Bella sudah tertarik dengan dunia bangunan dan desain interior, berawal dari mamanya yang membeli majalah “Rumah”. Dan saat beranjak dewasa, dia mulai mencoba aplikasi desain interior digital.

Karena ketertarikannya di dunia desain, ia ingin menjadi seorang arsitek. Namun pada saat itu, ia masih ragu-ragu dengan kemampuannya. Saat menduduki bangku SMA, melalui tugas-tugasnya, dia dapat mengembangkan bakatnya serta mendapatkan dukungan dari gurunya, Yusuf Kurniawan, S.Pd, beliau adalah guru SMA Khadijah di mata pelajaran Seni Budaya. Dan pada akhirnya, ia percaya diri dan berani mengambil jurusan desain interior.

Usaha yang dilakukan oleh perempuan kelahiran 2004 itu dimulai semenjak kelas 11, mulai dari meningkatkan nilai, aktif mengikuti webinar, lomba dan olimpiade. Selain itu, dia juga mencari referensi dan persiapan mulai latihan menggambar. Dia juga mengatakan, proses pengerjaan tiga portofolio membutuhkan waktu sembilan hari. Bella mengatakan, dia melampirkan 3 sertifikat, diantaranya 1 sertifikat webinar internasional dari GMUN, sertifikat olimpiade nasional Bahasa Inggris medali perak, dan sertifikat tingkat nasional lomba desain ITS.

Bella berpesan kepada siswa-siswi SMA Khadijah untuk mulai ambis dan mengumpulkan sertifikat, “Mulai ambis sih kumpulin sertif-sertif, mayan bisa dicantumin waktu pendaftaran”. (zil)

534 total views, 6 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *