Suntikan Semangat Online Untuk Kelas XI dan XII

Turcham.com – Jumat, (9/4) SMA Khadijah mengadakan kegiatan webinar bertema Motivasi Jelang UTBK dan UMPTKIN 2021. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi kelas 11 dan 12 SMA Khadijah dan berlangsung online via zoom meeting.

Webinar diisi oleh narasumber yang kompeten diantaranya Dr. H. Hamis Syafaq, M.Fil.I. (Kaprodi Dirosah Islamiyyah Program Doktor UINSA) dan Prof. Dr. Ir. Adi Supriyanto, MT. (Wakil Rektor I ITS – Bidang akademik dan kemahasiswaan). Acara yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB ini dimoderatori oleh Guru SMA Khadijah Surabaya, Nur Putri Inayati, S. Pd.

Narasumber pertama, Dr. H. Hamis Syafaq, M.Fil.I. (Kaprodi Dirosah Islamiyyah Program Doktor UINSA).

Materi pertama yakni “Menghadapi Ujian Masuk PTN” disampaikan oleh Dr. H. Hamis Syafaq, M.Fil.I selaku narasumber pertama. Beliau menjelaskan terkait agama dan ilmu sains harus saling bertegur sapa (seimbang), serta beliau juga menjelaskan bagaimana soal itu dibuat dan cara efektif untuk menjawab soal yakni membaca instruksinya terlebih dahulu.

Narasumber kedua, Prof. Dr. Ir. Adi Supriyanto, MT. (Wakil Rektor I ITS – Bidang akademik dan kemahasiswaan) dan Putri Nur Inayanti, S.Si sebagai moderator.

Selanjutnya dilanjut oleh narasumber kedua, yakni Prof. Dr. Ir. Adi Supriyanto, MT. Beliau memyampaikan tentang apa saja yang ada di ITS, seperti kegiatan kemahasiswaan, fasilitas, program pendidikan, dan beberapa jalur masuk.

“Adek-adek, waktu tesnya sudah tinggal beberapa hari. Maka yang perlu dilakukan adalah tentu saja; satu, berdoa. Yang kedua adalah minta restu orang tua, kemudian tenangkanlah pikiran. Pasti ada jalan bagi orang yang memiliki cita-cita. Persiapan perlu dilakukan, tapi ya jangan sampe stres-stres,” Kutipan pesan dari beliau untuk siswa kelas 12 yang akan melaksanakan ujian dalam waktu dekat.

Khoirul Muaddib, S.Ag.,MM selaku waka Kurikulum

Acara dilanjut dengan sesi penguatan, oleh Waka Kurikulum SMA khadijah Surabaya, yakni Khoirul Muaddib, S.Ag.,MM. Beliau memberikan motivasi tambahan untuk siswa-siswi kelas 11 dan 12. Acara pun ditutup dengan doa, yang dipimpin langsung oleh beliau. (lin/nin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *