Temukan Universitas Impianmu!

Oleh: Sarah Salsabila*

Edufair SMA Khadijah Surabaya tahun ini diadakan secara virtual atau online dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Edufair 2021 dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 19-21 Januari. Edufair ini tetap diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan beberapa PTS dan PTN kepasa siswa.

Edufair tahun 2021 ini dihadiri oleh sembilan PTN dan tujuh PTS. Perguruan Tinggi Negeri yang hadir diantara lain PPNS, POLTEKBANG, POLTEKKES, UNESA, UINSA, POLIWANGI, UNAIR, UI, dan UGM. Sedangkan Perguruan Tinggi Swasta yang hadir ada PERBANAS, UNIVERSITAS CIPUTRA, STIKOM, ITTS, EXCELLENZ, UNISMA, dan TIU. 


Selama berlangsungnya kegiatan Edufair, banyak kendala-kendala yang kami rasakan. Khususnya adalah gangguan koneksi di luar jaringan. Sehingga kami sebagai peserta tidak dapat mendengarkan penjelasan secara jelas dan tepat. Namun, karena respond cepat dari panitia yang dengan segera memperbaiki kendala tersebut, acara ini masih tetap berlangsung dengan lancar.
Walaupun dengan adanya kendala tersebut, saya selaku peserta mengucapkan banyak terima kasih kepada SMA Khadijah, tentunya para panitia. Karena acara ini sangat membantu saya untuk menentukan universitas yang membuka peluang besar dan memberikan banyak informasi tentang universitas secara luas.

*Penulis merupakan peserta EFV-SMA Khadijah 2021 yang berasal dari kelas XII IP1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *