Informasi Sekolah

Unair Gelar ELPT-TOEFL di SMA Khadijah

Pada Rabu (14/09) diadakan ELPT (English Language Proficiency Test) yang dilaksanakan di masing masing kelas dan diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 12 SMA Khadijah.

ELPT adalah tes kemampuan bahasa Inggris sebagai tes prediksi dari TOEFL yang digunakan oleh Pusat Budaya dan Multibudaya Unair untuk mengukur kemampuan peserta dalam berbahasa Inggris.

Sebelum kegiatan ini dimulai, para siswa siswi menjalankan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) jam ke 1 sampai 4. Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan TOEFL mulai pukul 10.15-11.45 WIB yang didampingi oleh Bapak Hamzah Fauzi, S.Pd untuk kelas MIPA di Auditorium dan Ibu Ida Tri Wahyuni, S.Pd untuk kelas IPS di LSBF.

Akhirnya pelaksanaan tes dimulai dari pukul 12.45-15.45 WIB yang dampingi oleh Tim PUSBAMULYA (Pusat Bahasa dan Multibudaya) Unair di kelas masing masing. Untuk pengerjaan tes TOEFL para siswa diuji menggunakan paper-based test yang terdiri atas 3 bagian, yaitu:

  1. English Listening Section (Listening Comprehension ) 50 soal – 45 menit.
  2. English Structure Section (Structure & Written Expression ) 40 soal – 25 menit.
  3. English Reading Section (Reading Comprehension) 50 soal – 55 menit

Saat pelaksanaan tes, tim redaksi Turcham Media juga melakukan wawancara dengan Ibu Luluk Zakiyah, S.Psi yang salah satunya menjelaskan mengenai harapan siswa siswi setelah mengikuti tes TOEFL ini.

“Harapannya setelah mengikuti tes ELTP-TOEFL ini para siswa siswi SMA Khadijah memiliki nilai yang dapat digunakan sebagai bekal di jenjang selanjutnya, dan berharap siswa siswi Khadijah ada yang bisa melanjutkan bersekolah di luar negeri,” jelas Bu Luluk.

Sebagai penutup, akhirnya tes ini selesai dilaksanakan pukul 15.45 WIB yang dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah.(Lal)

141 total views, 9 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *