Informasi Sekolah

Kegiatan Kunjungan Perpustakaan SMA Khadijah oleh MA Bilingual Al-Amanah

Pada Selasa (30/08), Perpustakaan SMA Khadijah kedatangan tamu yang berasal dari Madrasah Aliyah Bilingual Al-Amanah Junwangi. Kegiatan kunjungan ini tak hanya dihadiri oleh perwakilan siswa dan guru dari sekolah tersebut namun, juga ada beberapa anggota Turcham Media beserta guru SMA Khadijah.

Kunjungan ini awalnya dimaksudkan untuk studi banding dimana mereka yang akan mengambil ilmu dari kita. Namun, pada akhirnya hal ini menjadi ajang untuk saling berbagi ilmu. Pada kegiatan ini materi di paparkan oleh Ibu Lasmiatun, S.Ag sebagai pustakawan SMA Khadijah.

Hal-Hal yang disampaikan beliau mengenai perjalanan mengurus NPP(Nomor Pokok Perpustakaan), Program-Program Perpustakaan, Akreditasi hingga Penghargaan yang dimiliki Perpustakaan SMA Khadijah diantaranya; Juara 1 tingkat Kota Surabaya, Juara 1 tingkat Provinsi Jawa Timur sampai berada di Peringkat ke 9 Se-Indonesia.

Setelah memaparkan hal tersebut, dibuka sesi tanya jawab dimana ada beberapa siswa yang bertanya tentang cara mendorong minat baca pojok literasi di kelas dan buku karangan siswa.

“Ya harus dengan program program yang memotivasi mereka untuk baca, misalnya ada reward untuk yang paling banyak membaca dan untuk karangan itu kita punya kumpulan cerita yang dibukukan dari kelas XII setiap tahunnya satu kelas satu buku,” jelas bu Ida.

Lalu pada kesempatan ini juga diperkenalkan tim literasi dan jurnalis SMA Khadijah yakni Turcham Media. Tak lupa pemberian Cendera Mata sebagai simbol kenang-kenangan dan foto bersama perwakilan siswa siswi MA Bilingual Al-Amanah Junwangi dengan tim Turcham Media untuk menutup sesi kunjungan ini.(lal)

183 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *