Informasi Sekolah

Pembagian Rapot Semester Genap Secara Tatap Muka SMA Khadijah Surabaya

Turcham.com – SMA Khadijah melaksanakan pembagian rapor semester genap secara tatap muka di sekolah. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, (22/06), terdiri atas dua sesi, yakni sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 untuk pengambilan rapor kelas 11, dan sesi kedua pukul 10.00 – 12.00 untuk pengambilan rapor kelas 10 di ruang-ruang kelas yang sudah ditentukan.

Pembagian rapot di kelas masing-masing

Penilaian akhir tahun (PAT) pertama kali dilaksanakan secara tatap muka di sekolah pada semester genap ini, peralihan sistem pembelajaran dari daring menjadi tatap muka menimbulkan perubahan yang cukup signifikan pada siswa, khususnya pada nilai ujian. Rapor semester genap merupakan hasil final belajar siswa-siswi selama satu semester di SMA Khadijah, terdiri atas nilai ulangan harian, PTS, PAT, kedisiplinan, serta nilai keterampilan yang berasal dari tugas-tugas siswa.

Perubahan nilai yang signifikan dapat menjadi hal yang membahagiakan namun juga bisa berujung pada kekecewaan bagi siswa maupun orang tua. Salah satu wali murid X Mipa 3 yakni Ibu Lilis Tri Hayati menyampaikan hasil rapor dan harapan untuk sang anak kedepannya
“Alhamdulillah bagus bagus saja, mungkin ada pelajaran tertentu lah yang mungkin kurang. Harapannya untuk ke depan agar bisa lebih rajin lagi, yang kurang-kurang akan saya perbaiki, mungkin akan saya kursuskan atau les.”
jelasnya saat sesi wawancara

Pembagian rapor dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Handsanitizer tersedia disetiap meja untuk mengambil nomor antrian, dan satgas covid berjaga di luar ruangan.

Selama pembagian rapor walikelas akan memaparkan hasil belajar siswa kepada orang tua, serta memberikan evaluasi dan arahan yang baik untuk siswa kedepannya.(nad/drey)

72 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *