Rebo Wekasan Virtual SMA Khadijah, Ini Beritanya!

Turcham.com – Rabu, 14 Oktober 2020, SMA Khadijah Surabaya mengadakan acara Istighotsah dalam rangka Rebo Wekasan. Rebo Wekasan merupakan ritual tradisi masyarakat Jawa pada hari Rabu terakhir Bulan Safar atau bulan ke dua dalam penanggalan Hijriyah. Di hari itu, (hari Rebo Wekasan) Allah menurunkan ke dunia sebanyak 360.000 macam bala atau musibah baik kecil atau besar.

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Istighosah Rebo Wekasan tahun ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, staf, dan karyawan SMA Khadijah.

Acara pagi ini dimulai pada pukul 07.00 dan diawali dengan sambutan oleh Waka Kesiswaan SMA Khadijah, Hadi Purnomo,S.Pd., M.Pd. Tujuan diadakan acara ini adalah berharap untuk dihindarkan dan senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, dari semua bala dan musibah yang akan Allah turunkan nanti. Setelah itu, acara dilanjut dengan Istighosah yang dipimpin oleh Ust. H. Rofiudin Al Hafidz dan bertempat di ruang LSBF lantai 3 SMA Khadijah Surabaya.

Usai membaca istighosah, acara dilanjut dengan pembacaan Surah Yasin yang dipimpin oleh Abdul Chaq.S. Ag. dan dilanjut dengan pembacaan Doa. Acara Rebo Wekasan pagi ini usai pada pukul 08.20 dan setelah itu siswa dan siswi dipersilahkan untuk mengikuti KBM secara luring. (lin/nin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *