Informasi Sekolah

3 Siswa Khadijah Raih Golden Ticket SNBP UNAIR

Siswa SMA Khadijah kembali mendapat kesempatan masuk perguruan tinggi jalur golden ticket yang dibuka oleh Universitas Airlangga. Jalur yang diperuntukkan bagi siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik dengan sejumlah syarat lainnya.

Sebanyak 3 siswa dinyatakan berhasil lolos golden ticket UNAIR:

  • Annisa putri amaliasari XII IPA 3 diterima di D4 teknik informatika
  • Salsabila aliyah wirawan XII IPA 2 diterima di S1 Fisika
  • Heranisa Artanti putri Tjaraka XII IPS 2 diterima di S1 ekonomi islam

Adapun kriteria dan persyaratan terpenting dalam jalur golden ticket, yakni Menjadikan prodi yang ada di UNAIR sebagai pilihan pertama, mempunyai sertifikat lomba, wajib mengikuti AEE untuk bisa masuk ke website pemilihan golden ticket.

Dilansir dari laman resmi Universitas Airlangga, AEE (Airlangga Education Expo) sendiri merupakan pameran pendidikan tahunan terbesar Universitas Airlangga (UNAIR) yang digelar setiap tahunnya.

Dalam mempersiapkan pendaftaran jalur golden ticket ini tentunya mereka meningkatkan prestasi dan mengikuti berbagai macam lomba untuk mengumpulkan berbagai sertifikat yang menjadi salah satu syarat diterimanya jalur golden ticket.

“Ketika tau aku masuk eligible aku meningkatkan nilaiku dan mengumpulkan sertifikat lomba, jadi saran dari aku sering-sering ikut lomba” ungkap Salsabila.

Heranisa mengaku, perasaannya kala pengumuman jalur golden ticket ini bercampur aduk dan tidak menyangka bisa berhasil lolos.

“Perasaanku waktu pengumuman golden ticket ini nggak nyangka, karena ada banyak anak yang diatas aku rangking dan sertifikatnya bagus, waktu datang kesana deg-degan tapi senang, kayaknya ini juga berkat doa mama aku” ujar Heranisa

(Nov)

144 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *