Keseruan petualangan para #73Fellas berlanjut, (18/07) peserta MPLS 24′ menjelajah SMA Khadijah raya melalui Tour de Khadijah. Beberapa spot di SMA Khadijah, disulap menjadi pos-pos interaktif dengan penuh aktivitas seru.
Sebelum berangkat, setiap gugus dibekali sebuah bendera yang harus dijaga dan selembar kertas untuk mengkoleksi centang dari para panitia POSKHA-PK yang berjaga di pos ketika mereka berhasil menaklukkan tantangan. Dan penjelajahan mereka mulai!.
- Pencarian Harta Karun (Jalan Hall)
Setiap gugus akan diberikan sebuah soal dari nomer hasil undian acak yang mereka ambil kala sampai di pos. Mereka akan menjawab soal PPKN, dengan durasi 30 menit. Jika jawabannya benar, gugus akan mendapatkan petunjuk untuk mencari bola beserta tempatnya. Sebaliknya, jika jawabannya salah, gugus hanya akan mendapatkan petunjuk untuk mencari bola. - Get To Know Khadijah (Depan XI-4, Lt. 3)
Diberikan 5 foto di SMA Khadijah yang telah di zoom-in. Setiap gugus akan di uji dari segi kerjasama, mereka akan diminta untuk menuliskan jawabannya di kertas dengan durasi 3 menit. - Menyusun Peribahasa (Depan XI-2, Lt. 3)
Disajikan berbagai potongan peribahasa, setiap gugus harus kompak untuk menyusun 5 peribahasa dengan durasi 2,5 menit. Di pos ini juga akan di uji dalam keyakinan mengambil keputusan.
Ditengah perjalanan menyusuri lantai 3, #73Fellas juga mampir ke ruang Podcast untuk mendengarkan demo dari ekskul jurnalistik SMA Khadijah, Turcham Media.
- Siapa Kah Aku? (Depan BK)
Berbekal kejelian dan berpikir kritis, gugus akan mendapat tantangan menjawab ekskul atau universitas dengan 6 clue. Dibagikan 12 stiker, setiap gugus akan menempelkan 1 stiker pada setiap kolom jawaban. Peserta diberikan waktu 3 menit untuk menjawab tantangan ini.
- When You Go To The Zoo (Pintu Masuk Lantai 2)
Berani berbeda, pos ini memiliki tantangan dengan bahasa inggris. Permainan konsentrasi ini dimulai kala “When you go to the zoo…” dinyanyikan. Para peserta harus bisa menyebutkan 1 hewan dalam bahasa inggris yang ada di kebun binatang secara bergantian. Aktivitas ini juga melatih daya ingat karena para peserta harus tetap menyanyikan dan mengingat setiap hewan yang telah disebutkan oleh pemain sebelumnya. - Tebak Gaya (Lab)
Tantangan yang terkenal dengan kepercayaan satu sama lain ini juga turut hadir. Setiap gugus akan mengirimkan 2 perwakilan untuk bermain. 1 sebagai peraga dan 1 sebagai penjawab. Peraga dilarang berbicara dan akan memberikan petunjuk tentang 5 benda sebagai soal, penjawab akan berusaha menerka dari petunjuk yang diberikan. - Collect and win (Auning Khadijah)
Tibalah di destinasi akhir dari petualangan seru ini. Gugus yang telah usai menjelajah akan diminta untuk mengumpulkan bendera, bola, dan kertas yang telah mereka bawa selama tour berlangsung.
Penjelajahan pun usai dan dilanjut dengan agenda Feskul #KreBiez di Aula Khadijah.
Bagi Wawa, Gugus A8, penjelajahan Tour de Khadijah sangatlah menyenangkan “seruu pol tadi, apalagi tadi banyak ruangan yang hidden gitu. Dan pos favorit ku itu di yang tebak gaya soalnya grogi, greget, asik, campur dari satu intinya.” Ungkapnya.
(aql)
304 total views, 3 views today