Informasi Sekolah

LDKS-Makesta 2022: Build Better, Be The Great Leader

Poskha-PK mengadakan acara LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) dan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) pada 2-4 September 2022. Acara ini bertempat di Pondok Claket Indah, Pacet, Mojokerto yang diikuti oleh seluruh peserta calon anggota kedua organisasi kelas X dan XI SMA Khadijah.

Acara ini dimulai dengan Apel Pembukaan selepas shalat Jum’at yang bertempat di Auning SMA Khadijah. Selepas itu, dilanjutkan dengan persiapan seluruh peserta LDKS-Makesta untuk berangkat ke tujuan dengan menumpangi Truk TNI.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, disana para peserta langsung diperintahkan untuk mengumpulkan gadget dan dilakukan pembagian kamar yang dilanjutkan shalat Ashar serta makan bersama. Dilanjutkan presentasi tiap kelompok peserta pada kegiatan Problem Solving dimana membahas tentang masalah masalah di lingkungan sekolah yang diiringi sesi tanya jawab serta terdapat penyampaian materi pertama yaitu tentang kepemimpinan yang di sampaikan oleh Bapak Mas Ghofar S.Ag, M.PdI .

Pada Malam hari nya, para peserta melaksanakan kegiatan Jurit Malam yang dimulai sekitar pukul 22.30 WIB. Di waktu ini, setiap kelompok diberikan tantangan di masing masing pos dari 1-4. Kegiatan ini berlangsung cukup menegangkan karena dipicu oleh sensasi sepi dan gelap di malam hari, tetapi hal tersebut sama sekali tidak mengurangi semangat para peserta untuk menyelesaikan tantangan ini.

Keesokan hari nya (03/09), kegiatan diawali kultum subuh oleh Bapak Muhammad Zulfa, S.E dan pemaparan materi ke-organisasian oleh Ibu Khusrotul Lailiyah, pemaparan materi team work oleh PAC IPNU, pemaparan materi ke-IPNU&IPPNU dan materi administrasi oleh Ibu Putri Inayati kemudian dilanjutkan kegiatan outbound.

Di siang hari selepas makan siang, diadakan pembekalan PBB dan materi multikultural organisasi oleh Bapak Muchlas Anshori. Setelah melakukan shalat Ashar berjamaah, lanjut pemaparan materi ke-indonesiaan oleh rekanita Adel Syarifah, materi Etika kepemimpinan oleh Bapak Muhammad Zulfa S.E dan penutup materi terakhir yakni keaswajaan oleh PAC IPNU.

Puncak kegiatan pada LDKS-Makesta ini yaitu pembaiatan anggota PK 2022 yang berjumlah sekitar 18 orang dengan pembacaan ikrar atau sumpah yang diiringi shalawat nabi. Selepas pembaiatan, terdapat kegiatan inagurasi yang sangat dinanti oleh para peserta dimana terdapat persembahan penampilan dari tiap tiap kelompok diantaranya:menyanyi, membaca puisi, drama musikal hingga shalawatan.

Hari terakhir kegiatan LDKS-Makesta ini diawali shalat subuh berjamaah, persiapan barang barang bawaan pulang lalu dilanjutkan pemilihan paslon dan timses poskha tahun 2022/2023 dan akhirnya kegiatan ini resmi ditutup pukul 09.30 WIB dengan Apel Penutupan dan foto bersama.(Lal)

555 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *