Buku

Super Manda: 20 Cerita Pendek Paling Menarik

Turcham.com – Butuh bacaan yang menarik untuk dibaca di sela-sela waktu sibuk? Nah, buku ini mungkin cocok untuk kamu! Super Manda berisi kumpulan cerita dari 20 penulis cilik Indonesia, lengkap dengan halaman full colour yang memanjakan mata. Diterbitkan oleh Dar! Mizan, buku ini adalah salah satu edisi Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) Khusus atau Luks.

Judul-judul yang disajikan pun sangat menggugah semangat membaca. Di antaranya ada ‘Ahaaaa…! Listrik Platipus!!!’ karya Ayunda, ‘Kuliner Khas Sahsa’ karya Chicha, ‘Harapan dari Nambezi’ karya Rara, ‘NBI’ karya Ninis, ‘Ratu Elf dan Avalon’ karya Rina, ‘Mencari Batu Jasper’ karya Kirana, dan masih banyak kisah-kisah lainnya yang tak kalah seru. Sebagian besar dari para penulis yang ceritanya dimuat di buku ini, sudah pernah menulis untuk buku KKPK sebelumnya.

Cerita ‘Super Manda‘ yang dipilih untuk judul buku ini sendiri, ditulis oleh Alya. Menceritakan tentang Manda yang secara tidak sengaja memiliki kemampuan super karena kecelakaan yang menimpanya di laboratorium IPA. Namun, dia justru tidak suka dengan kekuatan super yang dimilikinya saat ini karena membuatnya dijauhi teman-teman.

Dewi Cendika, penulis cerita anak terbaik Islamic Book Fair 2008 pun memberikan komentarnya untuk rilisan Dar! Mizan yang satu ini. “Kumpulan cerita memikat karya anak Indonesia yang kreatif dan smart. Imajinatif dan inspiratif. Bravo!” ujarnya. Begitu juga dengan Sri Izzati, peraih Islamic Book Fair Award 2009 untuk buku ‘Ibuku Chayank, Muach!’ sekaligus penulis pertama termuda yang dimiliki KKPK, juga sangat senang bisa membaca cerita-cerita penulis sesamanya yang segar-segar dan mengundang senyum dan tawa.

Adanya buku kumpulan cerita dari berbagai penulis cilik pilihan ini, diharapkan dapat memicu dan memacu berkembangnya kreativitas anak-anak, di samping tujuannya untuk mewadahi kreativitas, ide, gagasan anak serta sebagai ajang penjajakan cita-cita menjadi penulis sejak dini. Begitu yang disampaikan oleh Andi Yudha Asfandir, salah seorang pemerhati anak yang kutipannya dimuat dalam halaman depan buku ‘Super Manda‘. (nay)

786 total views, 9 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *