Musik

JIKJIN -Treasure: Super Adiktif dan Passionate

Turcham.com- TREASURE meluncurkan mini album pertama mereka bertajuk, “The Second Step: Chapter One” pada 15 Febuari 2022. “The Second Step; Chapter One”, juga menjadi karya terbaru mereka setelah sebelumnya merilis full album “The First Step; Treasure Effect” pada 11 Januari 2021 lalu.

Mini Album TREASURE ini mempunyai 6 lagu, yaitu JIKJIN sebagai title track atau lagu utama, U, Darari, It’s Ok, BFF (Best Friend Forever), dan Gonna be Fine, dimana member TREASURE sendiri ikut andil dalam memproduksi lagu-lagu tersebut.

Boy Group beranggotakan 12 orang ini memilih “JIKJIN” sebagai lagu utama bukan tanpa alasan, dilansir dari Soompi, salah satu member TREASURE, Doyoung, bercerita bahwa “JIKJIN” merupakan lagu bergenre hip-hop dengan getaran yang kuat dan ceria, menceritakan pertumbuhan TREASURE yang tidak terhentikan.

“Koreografinya juga dinamis. Lagu ini tentang bergerak maju dan mencoba hal-hal baru tanpa ragu,” jelas Doyoung pada konferensi pers TREASURE beberapa waktu yang lalu.

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi TREASURE, menginvestasikan sebesar 500 juta KRW atau setara dengan Rp. 5,9 miliar  untuk memproduksi video musik dari lagu utama “JIKJIN”. Tak heran, dengan segala totalitas yang mereka miliki, TREASURE berhasil mencetak banyak rekor, baik dari jumlah penjualan album maupun chart musik domestik hingga global.

Pada hari pertama, The Second Step: Chapter 1 memecahkan rekor penjualan hari pertama TREASURE dari keseluruhan album yang telah dirilis dengan meraih 167 ribu salinan dan menempati tempat pertama di Hanteo. Tepat 24 jam, video musik JIKJIN juga menembus rekor baru dengan meraih 11,3 juta tayangan.

Video musik tersebut juga memasuki trending Youtube di 35 negara. Dalam seminggu, video musik JIKJIN berhasil mendapatkan hampir 33 juta tayangan dan memecahkan rekor baru penjualan album dengan menembus hampir 540 ribu salinan dalam seminggu.

Lagu JIKJIN juga meraih prestasi dalam platform Spotify dengan menduduki tempat pertama di 32 negara dalam 24 jam pertama, memasuki 50 lagu teratas di Indonesia maupun secara global.

Dalam platform musik lainnya, lagu JIKJIN berhasil menempati puncaknya yaitu nomer 1 di Bugs, Rakuten, Line Music, AWA Music dan tempat ke-5 di Genie sejak dirilis, dan masih banyak rekor yang akan terus bertambah setiap harinya, terutama pada saat masa promosi.

Dengan beat yang tegas, JIKJIN dapat membangkitkan semangat. Catchy, easy listening, dan dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik penggemar Kpop maupun non Kpop. Lantas, apa makna dari “JIKJIN” sendiri?

JIKJIN (직진) dapat diartikan sebagai “Lurus” di dalam bahasa Indonesia, judul ini sangat sinkron dengan video musik TREASURE yang mengusung tema balapan. Pemirsa Turcham, seperti biasa, let’s jump into the lyrics and its analysis. Obviously, based on my interpretation. Yuk simak potongan lirik dari JIKJIN dalam bahasa Inggris  ini:

You’re like a mirage that is almost within my grasp

I’m going crazy everyday thinking about you

I’m addicted to your love

[Refrain]

I’m on fire

I can’t stop this burning heart

Deep into it

I want to slowly fall into you

Pada bait pertama dan kedua ini, sangat jelas sekali bahwa JIKJIN bercerita tentang perasaan yang menggebu-gebu dari seseorang yang sedang jatuh cinta. Layaknya fatamorgana yang ada di dalam genggaman, cinta tersebut bersifat adiktif.

This is addiction

I just can’t get enough

I’m divin’ and all in to you

I can’t get out of this attraction

[Pre Chorus] 

You’re the one that I’ve been waiting for

The more I look at you, the more beautiful you are

You’re the sun, so I can’t hide you

Even if I lost my sight

Lanjut pada bait kedua, perasaan menggebu-gebu ini dijelaskan dengan cara yang lebih spesifik. Ketika jatuh cinta, semuanya menjadi indah. Semakin dilihat, semakin cantik pula orang tersebut. Seseorang tersebut juga diumpamakan seperti matahari, bersinar terang sekalipun hilang pengelihatan.

[Chorus]

Go straight to you

Ooh

Straight

Go straight to you

Ooh

Straight

Pedal to the metal hoo

Bagian chorus menjadi poin utama pada lagu ini. Kesimpulannya orang yang sedang jatuh cinta tersebut bergerak dengan lurus mendekati orang yang dicintainya.

Wah, liriknya super menarik ya, Pemirsa Turcham? Tapi, dengan melihat liriknya saja menurut saya tidak cukup. Karena pada video musik TREASURE, segala aspeknya on point lho! Mulai dari koreografi, visual effect, hingga set video itu sendiri. Let’s watch JIKJIN M/V right now! (Ketut Ghina)

Source Pict: Google

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *