Informasi Sekolah

KKL Universitas Wahid Hasyim : Sharing sambil Jelajahi Khadijah

Turcham.com- Agenda Kunjungan Mahasiswa KKL Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim berlangsung di Aula SMA Khadijah (27/7) dihadiri oleh seluruh Mahasiswa serta jajaran pengurusnya.

Menurut Hayyunah, sebagai ketua acara, kunjungan tersebut bertujuan untuk mereka belajar terkait proses pembelajaran dan fasilitas SMA Khadijah sebagai sekolah pendukung.

“Ini kan kuliah kerja lapangan ya, sehingga mereka itu tujuannya belajar terkait dengan bagaimana proses pembelajaran di SMA Khadijah, bagaimana fasilitas sekolah pendukung, sehingga sekolah SMA Khadijah itu sekolah yang maju, sekolah yang di favoriti oleh masyakarat sekitar” jelasnya.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan deretan kegiatan mulai dari sambutan Dekan FAI Universitas Wahid Hasyim dan Kepala SMA Khadijah hingga Penyerahan Cenderamata.

Berikutnya terdapat penayangan profil SMA Khadijah disertai bincang kurikulum oleh Hayyunah, disertai sesi tanya jawab dan diakhiri dengan School Tour SMA Khadijah.

Menurut Khairunissa, SMA yang menggunakan metode keagamaan, SMA khadijah cukup unggul dengan menerapkan metode keagamaan seperti mengulas kitab kuning serta program Tartil dan Tahfidz.

“SMA Khadijah sudah terbilang sekolah yang cukup unggul, karena disini daripada SMA – SMA lain jarang ada yang menggunakan metode keagamaan yang seperti mengulas kitab kuning, Tartil dan juga Tahfidz. Gurunya juga sudah terbilang sangat bagus kalau dilihat dari kegiatan barusan saja” ungkap Khairunissa. (Nov)

Editor: Nailal Fariha

1,002 total views, 6 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *