Musik

Satu Bulan: Kehilangan dan Kerinduan

Pengulas: Zera Alinda R

Di bulan menuju penghujung 2023 pada bulan september, Bernadya telah merilis music video di akun youtube resminya yang berjudul Satu Bulan. Lagu ini termasuk kedalam album mini perdana milik Bernadya yang berjudul “Terlintas”.

Lagu ini berhasil memikat hati para pencinta musik di tanah air khususnya kalangan remaja yang sedang mengalami perasaan menggebu-gebu.

Lagu ini secara garis besar menggambarkan perasaan kehilangan dan kerinduan setelah sebuah hubungan asmara berakhir. Menceritakan dari sudut pandang perempuan yang masih belum bisa menerima rasa kehilangan dan merasa sulit untuk melanjutkan hidupnya meskipun satu bulan telah berlalu.

Belum ada satu bulan

Ku yakin masih ada sisa wangiku di bajumu

Namu kau tampak baik saja

Bahkan senyummu lebih lepas

Sedang aku di sini hampir gila

Terlihat dari pembuka lagu, menggambarkan perasaan sang wanita bahwa meski baru sebentar berpisah, sang mantan kekasih terlihat sudah bahagia. Sedangkan bayangan dan kenangan yang sang wanita buat dengan sang mantan kekasih masih menghantui dirinya.

Sudah ada kah yang gantikanku?

Yang khawatirkanmu setiap waktu

Yang cerita tentang apapun sampai hal-hal tak perlu?

Kalau bisa jangan buru-buru

Kalau bisa jangan ada dulu

Merupakan part terungkapnya emosi yang penulis rasakan sekaligus penutup dari lagu melankolis ini. Terlihat menceritakan perasaan rindu yang sang wanita pendam kepada sang mantan kekasih.

Sang wanita juga khawatir akan orang lain yang sudah menggantikan posisinya, bahkan dia berharap pada sang mantan kekasih untuk tidak terburu-buru menjalin hubungan asmara kembali dengan orang baru.

Lirik dari lagu ini disampaikan oleh Bernadya secara sederhana namun melankolis dan penuh perasaan sehingga pesan tersurat dan tersirat pada lagu ini dapat menyentuh hati para pendengarnya, menggambarkan bagaimana waktu yang berlalu terasa sangat lambat ketika merindukan seseorang.

Source pict

168 total views, 6 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *