Informasi Sekolah

KTS 24-25: Stadium General Bantu Tingkatkan Wawasan Siswa

SMA Khadijah gelar Stadium General 2024 sebagai rangkaian Kegiatan Tengah Semester (KTS). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh angkatan (30/9).

Menurut Naurasalwa Hendrasari, ketua panitia, tujuan diadakannya agenda ini adalah untuk meningkatkan wawasan para siswa terkait kegiatan ekonomi untuk masa depan.

“Sosialisasi-sosialisasi ini diadakan dengan tujuan untuk menambah dan meningkatkan wawasan para siswa-siswi di tengah banyak hiburan ini” ucapnya.

Agenda studium general ini meliputi:

  1. Stadium general: Motivasi Belajar Siswa Dalam Mencapai Prestasi Nasional

Sosialisasi yang diikuti oleh kelas X ini, bertempat di ruang LSBF Khadijah dengan pemateri langsung yakni dari Mahasiswa PPL UNESA.

2. Stadium general: Literasi KEUANGAN DIGITAL bagi GenZ

Sosialisasi yang diikuti oleh kelas XI ini, bertempat di Auditorium Khadijah dengan pemateri langsung yakni dari tim BCA.

3. Stadium general: Literasi KEWIRAUSAHAAN di era DIGITAL bagi GenZ

Sosialisasi yang diikuti oleh kelas XII ini, bertempat di Aula Khadijah dengan pemateri langsung yakni dari Tim Wirausaha Muda Nusantara.

Dari ketiga stadium general itu, para siswa-siswi akan di suguhkan beberapa materi terkait kegiatan ekonomi dan motivasi dalam belajar siswa.

Menurut Fatimatus Zahro, Guru BK kelas XI, lomba ini dapat memberikan gambaran ke anak anak dalam mengatur keuangan dan kebutuhan yang urgent dan risiko lainnya.

“Harapan agar anak-anak dapat menjaga diri dari resiko kegiatan keuangan yang ada” ujarnya.

Menurut M. Allen Semesta, siswa kelas XI-4, Agenda sosialisasi ini dapat memberikan gambaran ke siswa/i dalam mengatur segala kegiatan keuangan.

“Saya rasa dengan adanya sosialisasi dapat memberikan gambaran ke anak-anak dalam mengatur keuangan mulai dari mengelola keuangan dan kebutuhan yang urgent dan risiko lainnya. Harapan agar anak-anak dapat menjaga diri dari resiko kegiatan keuangan yang ada” ujarnya.

KTS dilaksanakan selama 2 hari (30/9,1/10). Adapun kegiatannya yaitu: Stadium General, lomba Rubber and Balon Relay, Dj Speech Contest, Entrepreneurship Challenge, Pucuk Cool Jam, dan Awarding.

(bsm)

132 total views, 9 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *