Informasi Sekolah

Ekspedisi Yogya, Vent2zion Eksplorasi Beragam Kreasi

Klan Vent2zion berangkat menuju Yogyakarta dalam Wisata Projek yang mengusung tema “Exploring Colorful Destination“. Agenda ini berlangsung selama 3 hari dari 15-17/12.

Menurut Agus Fahmi, ketua pelaksana, dari kegiatan wisata projek ini diharapkan siswa dapat menyesuaikan karakter dalam ber-usaha.

“Dengan mengunjungi beberapa tempat usaha diharapkan seluruh siswa dapat belajar dan mempunyai karakter yang terbentuk mulai dari tanggung jawab, kejujuran, empati, dan lainnya” jelasnya.

Siswa kelas X berkumpul di Masjid Nasional Al Akbar sebagai titik kumpul (15/12) dan berangkat pada pukul 07.00 WIB yang terbagi menjadi 4 bus.


Agenda di Yogyakarta (D-1)

Destinasi pertama setelah tiba di Yogyakarta pada pukul 13.00 WIB yakni Bakpia Juwara Satoe, rombongan Vent2zion diajak untuk mencoba langsung membuat bakpia dan bakpia ter-rapi mendapat penghargaan di akhir. Setelah membuat bakpia, mereka diajak membeli oleh-oleh.

Beranjak ke destinasi selanjutnya di Pantai Parangtritis pukul 17.00 WIB. Mereka dibebaskan melalukan berbagai aktivitas, mulai dari menaiki ATV hingga foto bersama.

Pantai Parangtritis merupakan destinasi terakhir pada hari pertama, mereka bermalam di hotel Grand Orchid.


Agenda di Yogyakarta (D-2)

Destinasi hari kedua (16/12) dimulai pukul 08.00 WIB. Rombongan Vent2zion mengunjungi Wisata Alam Gamplong. Beberapa dari mereka menelusuri rumah dukun trinil, manaiki trem Gambir Willemsplein, dan menjelajahi beberapa lokasi-lokasi syuting film.

Setelah puas menjelajah wisata Alam Gamplong, mereka melanjutkan perjalanan mengunjungi Omah Oblong, disana mereka belajar banyak mengenai proses pembuatan kaos dan diajak menelusuri Omah Oblong.

Sore sebelum rombongan kembali ke hotel, klan Vent2zion mendapat surpise yakni menambah destinasi ke jalan Malioboro.

Masuk pada acara utama dari Wisata Projek yakni Malam inagurasi yang dimulai pukul 20.00 WIB. Tiap kelas menampilkan pentas seni seputar drama, drama musikal, dan drama orasi. Antusiasme seluruh siswa turut meramaikan suasana malam hari di hotel Grand Orchid.

Malam Inagurasi ditutup dengan awarding lomba vlog alam gamplong, kelas “ter-“, dan peserta “ter-“.


Agenda di Yogyakarta (D-3)

Masuk pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir (17/12) rombongan Vent2zion mengawali kunjungan ke pusat oleh-oleh Bakpia Pathok 25.

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Heha Sky View, disana banyak spot foto menarik, selain itu banyak stall makanan dan minuman yang bisa mereka coba.

Destinasi diakhiri dengan mengunjungi wisata Hutan Pinus Pengger, mereka melanjutkan sesi mencari spot foto menarik karena tempatnya yang Instagramable dan teduh.

Bagi Earlene, siswa X-6, banyak pengetahuan dan pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran.

“Menurutku wisata projek kemarin itu sangat menyenangkan, banyak pengetahuan yang dapat diambil, kejadian-kejadian yang bisa dibuat sebagai pelajaran, perjalanannya agak sedikit capek tapi seru” ungkapnya.

Pukul 15.00 WIB rombongan kembali melanjutkan perjalanan kembali menuju Surabaya. (Nov)

294 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *