Bincang film: Naga Berbulu Hijau, “Pete’s Dragon”

Hai! Pembaca setia turcham.com, apa kalian masih ada referensi film untuk ditonton? Nah, kali ini saya mau meresensi film fantasi milik disney dan beberapa rumah produksinya yang berjudul “Pete’s Dragon”

Film ini adalah film keluarga fantasi petualangan Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh David Lowery dan diproduseri oleh James Whitaker. Naskah film ini ditulis oleh David Lowery dan Toby Halbrooks berdasarkan film Pete’s Dragon tahun 1977 karya penulis naskah Malcolm Marmorstein. Yap! Film ini dibuat ulang.

source : google

Judul : Pete’s Dragon
Genre : Fantasi, petualangan, dan keluarga
Durasi : 1 jam 43 menit
Pemain : Bryce Dallas Howard, Oakes Fegley, Wes Bentley, Karl Urban, Oona Laurence, Robert Redford, Isiah Whitlock Jr., Marcus Henderson, Aaron Jackson, dan Phil Grieve
Rating : PG (perlu bimbingan orang tua)
Status : Sudah tayang tahun 2016
Rilis : 8 Agustus 2016 (El Captain Theatre), 12 Agustus 2016 (Amerika Serikat), 14 September 2016 (Indonesia)
Sutradara : David Lowery
Rumah produksi : Walt Disney Productions, Vineyard Productions, Whitaker Entertaiment

Sinopsis :

Diawal film ini, ada seorang laki-laki berusia lima tahun berada dalam perjalanan bersama kedua orang tuanya, mengendari mobil. Tapi tiba-tiba muncul rusa, lalu ayahnya mencoba untuk menghidari rusa tersebut. Dan mereka malah mengalami kecelakaan dan mobilnya terbalik yang membuat kedua orang tuanya tewas ditempat. Tetapi Pete selamat, dia keluar dari mobilnya dan belari ke arah hutan, membawa tas serta buku cerita bergambarnya dan dikejar oleh sekelompok serigala. Lalu ada seekor naga berbulu hijau bersayap dan bermata kuning yang menyelamatkannya. Pete pun menamainya “Elliot”. Namanya berasal dari buku cerita bergambar milik Pete tentang anak anjing bernama sama yang berusaha mencari keluarganya. Ia jadikan Elliot sebagai orang tua dan sahabatnya.

Enam tahun kemudian, Pete melihat rombongan yang masuk ke hutan di dekat tempat tinggalnya. Natalie, putri seorang mandor hutan, menemukan dan mengejarnya. Ketika Natalie jatuh dari pohon, jeritannya terdengar oleh ayahnya, Jack dan kekasihnya Grace Meacham, seorang penjaga hutan. Pete berusaha kabur, tetapi Gavin, saudara Jack, memukulnya hingga tak sadarkan diri. Mengetahui bahwa Pete hilang. Elliot mencarinya hingga terbentur pohon di dekat perkemahan para penebang hutan. Lalu Gavin pun mengetahuinya dan mengadakan pemburuan.

Sementara itu, Pete terbangun di rumah sakit. Dan tak lama, dia kabur dari rumah sakit tersebut untuk kembali ke hutan, karena dia tahu naganya, Elliot, sendirian disana. Lalu dia ditemukan oleh Grace sebelum polisi menangkapnya, Grace meminta Pete untuk datang dan berjanji membawanya ke hutan keesokan harinya.

Gavin dan anak buahnya berhasil menemukan Elliot sang naga, sang naga pun menakuti para manusia-manusia yang ingin menangkapnya. Lalu dia berhasip membiat mereka ketakutan, dan akhirnya Elliot mengikuti mereka hingga ke kota dan mencari Pete, saat menemukan Pete, Elliot malah pergi.

Puncak masalah pun ada disini, keesokannya, Pete, Grace, Natalie, dan Mr. Meacham pergi ke hutan untuk menemui Elliot. Saat mereka menemukannya, tiba-tiba Gavin menembak sang naga dengan panas bius, lalu mengurung di gudang Jack. Pete dan Natalie pun melepaskan Elliot dari rantai dan melarikan diri dengan truk pengangkut kayu bersama Mr. Meacham.

Gavin tentu saja marah, dia memasang penghalang jalan di jembatan untuk memhentikan mereka, ketika itu Elliot mencoba untuk terbang namun dia malah merusak rem dari truk itu. Alhasil dia kebingungan, Elliot bertengger di atas jembatan dan mulai mengeluarkan api yang menyebabkan jalanan jembatan mulai runtuh. Dan menyebabkan truk Grace dan Jack. Gavin mencoba menyelamatkan tetapi nihil, tetapi Elliot muncul dari jurang dengan Grace dan Jack dipunggungnya dengan aman.

Ketika helikopter pemadam kebaran mendekat, Elliot diajak pergi ke hutan dengan Pete, dia memohon agar sang naga membiarkannya Pete tinggal bersamanya agar bisa melindunginya dari para penyerang. Tetapi Elliot menolaknya, dia berpikir bahwa, selama mereka tetap berdekatan, Pete akan selalu dalam bahaya. Pete pun percaya kepada Elliot.

Beberapa tahun kemudian, Garce dan Jack menikah dan mengadopsi Pete sebagau anak mereka. Pada diakhir film ini, Pete bersama keluarga barunya berlibur ke sebuah lembah yang dimana ada Elliot disitu. Ketika mereka melihatnya, Elliot, sang naga telah berkumpul dengan naga lainnya.

Resensi Film :

Film ini penuh dengan keajaiban, (magical magical trulalala). Yg ditandai dengan naga berbulu hijau, film ini terdapat unsur kekeluargaan yang sangat luar biasa. Film ini bisa diliat oleh semua umur, namun dengan pantaun orang tua ketika menontonnya. Dan juga penuh dengan pesan moral yang dapat kita ambil, salah satunya untuk mengingatkan kita agar selalu menjaga hutan atau tempat tinggal makhluk hidup. So yaa, sampai disini ya! Sampai ketemu diresensi film berikutnya. (Najma Anindya Ghaisani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *