Opini

Bismillah Aja Dulu

Oleh: Ayesha Fazilatunnisa

Belajar jelang ujian

HMmM topik yang cukup menarik dan menantang bagi aku pribadi, karena aku bukan termasuk dalam golongan manusia rajin belajar. Aku termasuk dalam golongan “kalo bisa nanti kenapa harus sekarang”, mungkin juga termasuk kedalam golongan manusia yang jarang belajar saat ujian [insert meme waduh].

Anggap saja tulisan ini sebuah hiburan menjelang dibantai sama soalnya bapak ibu guru + dibantai exambro (mau pamer, aku dulu belum pake exambro) + dibantai pengawas huehue.

Biasanya jelang ujian aku malah memperbanyak menghibur diri, seperti makan indomie, banyak bergurau dengan teman, dan memperbanyak streaming film. Agar menjaga pikiran supaya tidak stress (ya meskipun tetap stress). Untuk beberapa mapel dulu aku cuma bisa pasrah karena mau belajar maupun nggak belajar hasilnya juga remidi (tindakan berbahaya tidak untuk ditiru) seperti contoh Matematika, mantra andalan aku dan beberapa teman temanku “Bismillah bondo yakin, Gusti Allah mboten sare”.

Karena aku adalah orang yang suka ngegame, banyak yang bilang “anggap aja belajar itu kayak kamu main game” “anggap aja ujian itu kayak mini bos” atau “anggap aja kayak game yang kamu mainkan biasanya”.

Masalahnya bang, aku ga suka game grainding, kedua waktu aku buka soal ujiannya. JRENG, INI MAH DARKSOULS SAMA SEKIRO [nangis brutal]. Yaudah wir, akhirnya aku pasrah. Pasrah banget.

Ujian itu kayak hidup dan mati buat beberapa orang, kalo aku pribadi seneng wir. Soalnya pulang cepet jadi bisa turu dirumah. Kalo ga gitu biasanya aku mampir dulu di BK, ngapain? ngadem. Ngademin jiwa, jiwaku terkoyak koyak sama ujian. Dem sedih, sedih banget. BTW BY THE ON THE WAY BUSWAY memalukan sih sebenernya [pose cebelapa imut ci aku]. Aku pernah ketahuan nyontek hehe. Mana pas ketahuannya ga keren lagi hehe

WOW sampailah kita di penghujung tulisan. Berikut merupakan kiat kiat belajar dari saya yang jarang belajar.

TIPS BELAJAR DARI ORANG YANG JARANG BELAJAR (AKU SENDIRI HUEHUEHUE)

  1. Pastikan belajar dalam keadaan bahagia, penting banget ini wir kalau ga gitu gak bisa masuk ilmunya. Daripada belajarnya sia sia
  2. kalau aku biasanya dengerin musik musik berisik, soalnya kalo dengerin classical malah ngantuk.
  3. Cari metodemu sendiri, kalau aku biasanya berlagak kayak jelasin ke orang lain.
  4. DOA SELAIN USAHA, DOA ITU JUGA PENTING. PENTING BANGET WIR, JANGAN MELUPAKAN DOA.

Yawes rek, segitu dulu. Semangat ujiannya

*Penulis merupakan alumnus yang akhir akhir ini sering nangis sambil makan soto gara gara sambelnya masuk mata

Editor: Nailal Fariha

342 total views, 9 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *