Film

CODA: Di Ambang Mimpi dan Keluarga

Turcham.com –

Malam puncak Oscar 2022 sudah digelar pada 27 Maret 2022. pada tahun ini, terdapat 10 film yang masuk pada nominasi “Best Picture”, salah satunya merupakan CODA.

Film yang disutradarai serta naskahnya ditulis oleh Sian Heder ini ialah remake dari film produksi Perancis serta Belgia yang berjudul La Famille Belier (2014).

Film CODA ini menceritakan tentang anak yang bernama Ruby Rossi satu-satunya yang bisa mendengar di antara ayah, ibu, dan kakaknya yang tunarungu. Ruby memiliki bakat tersendiri yaitu bernyanyi. Ia ingin melanjutkan bakat dan cita cita nya dengan mengikuti audisi ke sekolah musik. Tetapi dia dihadapkan dengan pilihan untuk terus membantu bisnis penangkapan ikan milik keluarganya.

Ruby benar-benar diandalkan oleh orang tuanya dalam berkomunikasi dengan orang lain, sebab dia menjadi satu-satunya yang mampu mendengar di keluarganya yang tunarungu. Pantas saja dia Ruby sulit lepas dengan keluarganya karena dia menjadi penerjemah bagi keluarganya.

Ruby dihadapkan dengan pilihan yang sulit, antara melanjutkan kuliah ke sekolah music atau tetap tinggal dengan keluarganya, karena dia sebagai penerjemah bagi keluarganya.

Film CODA ini memiliki cerita yang simpel, bahkan kalian tidak harus berfikir keras untuk mencerna nya. yang membuat CODA menjadi menarik karena film ini mengangkat isu yang jarang dibicarakan. Lewat film ini, kita dibuat lebih aware dengan kehidupan anak dengan fisik normal yang lahir serta dibesarkan oleh keluarga tunarungu.

Beberapa film lain yang menceritakan tentang penyandang disabilitas yang dibesarkan oleh keluarga menggunakan fisik normal.

Pengulas: Lorris Arthur (redaksi)

pict: apple.com

1,713 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *