Opini

Eksplorasi Malam di Wuhan

Oleh : Izzi Muhammad Rizky A.

Setiap malam setelah kelas di Central China Normal University (CCNU), saya memutuskan untuk menjelajahi Wuhan dalam suhu yang cukup dingin. Dengan menggunakan subway, perjalanan eksplorasi malam saya dimulai.

Meskipun suhu di Wuhan saat itu berada di bawah 0 derajat Celsius, rasa ingin saya untuk mengeksplorasi malam di kota Wuhan sangat tinggi. Lokasi subway juga tidak terlalu jauh dari hotel sehingga saya dan teman teman saya hanya perlu berjalan kaki saja.

Wuhan, sebagai pusat kebudayaan dan pendidikan, banyak sekali menawarkan landmark yang terkenal. Saya dan rombongan mengunjungi sejumlah tempat ikonik seperti Yangtze River, yang memberikan pemandangan yang sangat cantik di malam hari. Warna cahaya kota dan refleksi air sungai membuat suasana selama di Yangtze River begitu indah.

Salah satu destinasi lainnya adalah Yellow Crane Tower, yang menjadi simbol kota Wuhan. Melihat keindahan arsitekturnya dan pemandangan kota dari ketinggian memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selama di sini, kami juga menjelajahi tempat-tempat bersejarah lainnya, dan menggali lebih dalam ke dalam warisan kota ini yang kaya akan budaya dan tradisinya.

Perjalanan selama di kota Wuhan ini menjadi momen yang membekas di ingatan saya, menciptakan pengalaman yang memperkaya pemahaman saya tentang kehidupan di Wuhan. Melalui pembelajaran kelas di CCNU dan eksplorasi kota Wuhan, saya menjadi semakin tertarik untuk melanjutkan studi di China.

-Lagi nunggu boarding buat balik ke indo
Shanghai (20/12/2023)

Penulis Merupakan siswa kelas XII MIPA 4 yang menjadi peserta Mandarin Winter Camp 2023

330 total views, 6 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *