Film

Extraordinary Attorney Woo ; Apakah Worth To Hype?

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama korea garapan sutradara Yu In-Sik yang tayang pada akhir bulan Juni dengan total 16 episode. Drama ini mengangkat sebuah cerita mengenai kehidupan seorang pengacara magang pengidap Autism Spectrum Disorder (ASD) yang memiliki nilai IQ yang sangat tinggi, yakni mencapai skor 164. Karena kecerdasannya, Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun-bin mampu memecahkan kasus-kasus dengan perspektif unik yang ia miliki serta mampu menghafal pasal-pasal hokum dengan daya ingat yang luar biasa. Namun di samping kecerdasannya itu Woo Young Woo memiliki keterbatasan pada kecerdasan emosional yang menyebabkan rasa canggung ketika bertemu dengan banyak orang. Kendati demikian Woo Young Woo dapat mengatasi rasa canggungnya dengan baik demi menjalankan pekerjaannya secara maksimal.

Dilansir dari data mingguan good data corporation drama ini menempati posisi pertama drama yang paling banyak diperbincangkan di media sosial, dan drama ini layak untuk mendapatkannya. Drama ini tidak monoton dan memiliki alur yang menarik. Alur yang membuat penonton penasaran dengan kelanjutan kisah Woo Young Woo dalam hal pekerjaan, pertemanan, keluarga, maupun kisah cintanya. Selain itu Park Eun-Bin mampu membawakan karakter sorang Woo Young Woo dengan sangat baik sekali, ia mampu memerankan karakter ini dengan detail se detail-detailnya layaknya seorang pengidap ASD sungguhan.

Drama Move To Heaven memiliki kesamaan dengan drama ini, dimana pemeran utamanya memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Keistimewaan yang masih dianggap sebuah kekurangan di mata beberapa orang.

Han Geu-ru merupakan seorang trauma cleaner yang mengidap sindrom Asperger, meski begitu Geu-ru memiliki daya ingatan yang kuat serta mampu memecahkan pesan-pesan tersirat dari korban dengan sangat akurat.

Karena season 2 Extraordinary Attorney Woo baru tayang tahun 2024 aku menyarankan kalian untuk menonton Move To Heaven yang tidak kalah keren dan seru layaknya kisah hidup woo.

Pengulas: Nadya Putri A.P

pict:https://images.app.goo.gl/qcrQkYCjvEgUgwBv7

1,239 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *