Film

KKN Di Desa Penari: Desa Mistis Nan Sakral

Judul Film​: KKN Di Desa Penari
Genre​​: Horor Legenda
Pemain​​: Tissa Biani, Achmad Megantara, Adinda Thomas, Kiki
Narendra, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha
Produser​: Manoj Punjabi
Sutradara​: Awi Suryadi
Penulis​​: Lele Laila, Gerald Mahamit
Produksi​: MD Pictures, PicHouse Films
Durasi​​: 128 menit

Turcham.com – Film KKN Di Desa penari awalnya dijadwalkan akan rilis pada 19 Maret 2020. Namun karena suasana pandemi yang berkepanjangan akhirnya jadwal penayangan film ini beberapa kali mengalami penundaan. Selain itu, kisah Film KKN di Desa Penari merupakan sebuah tampilan audio visual dari sebuah kisah yang sempat viral di media sosial Twitter beberapa tahun lalu. Kisah KKN di Desa Penari pertama kali dibagikan oleh salah satu akun twitter @SimpleM81378523 alias Simple Man.

Mengacu pada alur cerita yang pernah disampaikan oleh Simple Man, KKN ini dikisahkan dilaksanakan di salah satu kota di Jawa Timur. Bahkan utas yang sempat dibagikan tersebut berhasil mendapatkan 80 ribu likes dari para netizen.

Menceritakan perjalanan sekelompok enam mahasiswa yang tengah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa misterius. Keenam Mahasiswa tersebut ialah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha). Mulanya kegiatan KKN keenam mahasiswa tersebut berjalan lancar.

Namun, lama kelamaan kegiatan tersebut terus mendapatkan teror-teror misterius. Nur dan Widya adalah dua mahasiswi pertama yang mendapatkan teror dari sesosok makhluk halus yang menjelma sebagai seorang penari. Setelah Nur dan Widya, anggota KKN lain juga turut merasakan hal tersebut. Keadaan semakin memburuk tatkala salah satu anggota KKN melanggar aturan yang telah disampaikan oleh juru kunci desa setempat.Merasa teror kian mencekam, mereka meminta bantuan seorang dukun untuk meredam ancaman horor yang kian meradang.

Namun ternyata, usaha tersebut tak membuahkan hasil lantaran mereka terlampau terlambat. Keenam mahasiswa tersebut juga terancam tidak bisa keluar dari desa tersebut. Film ini telah tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 30 April dan sampai saat ini telah tembus lebih dari 8.000.000 penonton.

Pegulas: Alisyia Bilbina (redaksi)

pict: seleb.tempo.co

1,431 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *