Informasi Sekolah

Konser Spektakuler #72 Akhiri Cerita Manis MPLS 2023

Turcham.com- Agenda MPLS 23 telah memasuki hari terakhir (21/7) dengan deretan kegiatan mulai dari dari ngaji Ta’lim Muta’alim, asesmen ketuntasan MPLS, apresiasi video kreatif, hingga gelar karya kreatif (Pensi).

Acara pembuka dimulai dengan “Ngaji Ta’lim Muta’alim” bersama Kepala Sekolah, M, Ghofar S.Ag., M.Pdi, dan siswa berkumpul di ruangan auditorium untuk mendengarkan ceramah.

Tak ketinggalan, pada hari terakhir MPLS di SMA Khadijah, juga dilakukan asesmen ketuntasan. Asesmen ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana siswa telah mencapai kompetensi dan penguasaan materi agama yang telah diajarkan selama masa MPLS.

Dalam asesmen tersebut, siswa bernama Roychan menjelaskan bahwa ujian keagamaan mencakup berbagai materi, seperti qunut, doa masuk dan doa pulang sekolah, serta wirid setelah sholat. Meskipun awalnya merasa panik karena menghadapi tugas yang agak sulit untuk menghafal, namun manfaat yang didapat adalah bertemu banyak teman baru dan menambah pengalaman berharga selama MPLS. Ia menyatakan bahwa pengalaman tersebut menyenangkan namun juga melelahkan.

Siswa bernama Roychan menjelaskan bahwa dalam ujian keagamaan, ia harus menghadapi berbagai materi, merasa awalnya panik karena kesulitan menghafal, namun akhirnya mendapatkan manfaat bertemu banyak teman baru dan mendapatkan pengalaman berharga selama MPLS yang menyenangkan namun melelahkan.

POSKHA-PK juga mengadakan “Apresiasi Video Kreatif”, mereka menampilkan karya yang mencerminkan pengenalan lingkungan beserta teman barunya ke dalam dunia audiovisual.

“Ketika nontonin video kreatif temen gugus tadi, pastinya sangat lucu, menarik, dan jadi bisa lebih kenal atau nambah teman gitu. Senang banget bisa melihat kreativitas teman-teman seangkatan dalam membuat video yang menghibur dan penuh ide brilian. Suasana acaranya juga seru, semakin mempererat hubungan di antara kami,” Ujar Andito, Siswa Kelas 10.

Gelar Karya Kreatif (Pensi) menjadi puncak keceriaan bagi para siswa. Panggung tersebut diadakan di lapangan rumput SMA Khadijah, menjadi ajang unjuk bakat mereka dalam berbagai bidang, seperti musik dan teater. Sorak sorai meriah dari teman sekelas maupun para panitia menjadi saksi keberanian mereka menghadapi panggung.

Tak ada kata perpisahan tanpa kenangan. Melalui sesi “Awarding dan Penutupan”, peserta MPLS mengenang momen-momen berharga yang telah dijalani bersama selama MPLS. Para siswa menerima penghargaan atas prestasi dan partisipasi mereka dalam berbagai kegiatan selama acara berlangsung.

Dengan berakhirnya MPLS, para siswa kini akan memasuki babak baru dalam perjalanan sekolah mereka sebagai siswa kelas 10 generasi 72. Tantangan akademis dan pengalaman berharga baru menanti.

Selamat tinggal MPLS, selamat datang masa depan yang lebih cerah di SMA Khadijah! Semoga kalian selalu sukses dan bahagia dalam setiap langkah kalian. (CIZ)

235 total views, 1 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *