Informasi Sekolah

Nuzulul Qur’an Sebagai Perantara Memperkuat Keimanan dan Kebersamaan

Berkenaan dengan firman Allah dalam Surah Al Baqarah ayat 185, bahwasannya telah diturunkan Al-Qur’an yang jatuh tepat pada 17 Ramadhan dan diperingati sebagai Nuzulul Qur’an.

Dalam rangka memaknainya, PK IPNU-IPPNU SMA Khadijah mengadakan acara yang disambut hangat oleh seluruh warga sekolah (28/3). Acara disambut dengan penampilan tim Banjari yang dilanjutkan agenda final fashion talk ( peserta memperagakan sosok tokoh Islam yang telah ditentukan diiringi oleh narator) yang menjadi bagian dalam perlombaan Nuzulul Qur’an tahun ini.

Untuk meningkatkan semangat menjelang berbuka, penampilan oleh tim Hazkha cukup membuat seluruh warga sekolah menikmati dan ikut bernyanyi bersama.

Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nailal Fariha (XI 2) dan Rinda Bayyinah (XI 2).

Lantas memasuki inti dari memaknai bulan penuh berkah ini, terdapat dakwah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Syamsudin.

Beliau menyampaikan terkait makna dan fadhilah surah dalam al-Qur’an, salah satunya terdapat pembahasan surah al-waqi’ah.

“kalau mau sukses dan sudah pasti dijamin rezeki nya melimpah oleh Allah itu perbanyak baca surah al waqi’ah, tapi yang jelas diiringi oleh ikhtiar usahanya, ojok malah mangan surah al waqi’ah tok rek” ujarnya.

Tepat menjelang adzan maghrib, tausyiah selesai dan dilanjut oleh agenda yang ditunggu oleh seluruh warga sekolah yakni Buka Puasa Bersama di auning yang menjadi momen penuh kebersamaan. Dilanjut dengan sesi shalat maghrib&isya’ berjamaah serta ditutup oleh agenda shalat tarawih.

(lal)

177 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *