Jelajah

Pantai Prigi: Menikmati Ikan Asap ditemani langit biru

Turcham.com – Kota Trenggalek dikenal dengan sebutan “Kutha Alen-alen” atau “Kutha Kripik Tempe” karena popularitas jajanan khasnya yang terkenal. Mungkin beberapa dari kalian belum pernah mendengar tentang Alen-alen atau Kripik Tempe, ya?

Tetapi di Kota Trenggalek tidak hanya terkenal dengan jajanan yang enak dengan rasa khas, tetapi juga memiliki beberapa pantai yang wajib dikunjungi saat singgah di kota ini. Salah satunya adalah Pantai Prigi.

Pantai Prigi terletak di tepi Samudra Indonesia, sekitar 48 km dari pusat Kota Trenggalek di Desa TasimaduKecamatan WatulimoKabupaten Trenggalek. Selain dikenal sebagai pantai yang indah, Pantai Prigi juga berfungsi sebagai pelabuhan nasional dengan biaya masuk sebesar Rp 7.000 per orang. Di sana, kalian dapat menikmati keindahan pantai dan menyewa kapal untuk berlayar di sekitar pinggir pantai pada siang hari serta berenang di laut.

Menurutku pantai ini sangat cocok dikunjungi ketika sore menjelang malam. Sensasi angin sepoi- sepoi dengan pemandangan langit berwarna biru menambah kesan tenang dan sejuk. Cocok banget buat kalian yang suka pemandangan indah dengan hawa yang sejuk membuat pikiran tenang sejenak.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Pantai tidak menikmati kuliner makanan laut. Di Pantai Prigi terdapat banyak sekali tempat makan yang menyediakan makanan laut. Yang unik adalah hampir semua tempat makan yang ada disana terdapat menu ikan asap!

Di Prigi memang sangat terkenal dengan banyak nya penjual ikan asap. Jadinya rugi banget kalo kalian ga nyobain ikan asap khas Trenggalek ditemani pemandangan langit biru.

Kalau singgah di Trenggalek jangan lupa mampir ke Pantai Prigi ya!

Pengulas: Fariska Amelia Pratiwi | Editor: Lal

432 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *