Alumnus

Uswatul Khasanah: Benefit Turcham dalam Perkuliahan

Uswatul Khasanah T yang akrab di panggil Uswa merupakan alumnus SMA Khadijah tahun 2021. Wanita kelahiran 2003 ini pernah menjadi Ketua Turcham Media pada 2019- 2020.

Kini, ia sedang  melanjutkan pendidikan nya sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Airlangga jurusan Teknik Lingkungan.

Nama Lengkap: Uswatul Khasanah T
Tempat/ tanggal lahir: Madiun, 2 Juni 2003
Hobi: Menonton Film dan Mendengarkan Musik

Saat menjadi ketua Turcham, ia merasakan banyak sekali manfaat yang didapat walau tentunya tak lepas dari kendala, seperti kurangnya anggota. Namun, bagi Uswatul, seluruh kegiatan yang ada di Turcham Media sangat berguna di dunia perkuliaahan. 

“Setiap divisi di Turcham Media tuh bawa banyak banget manfaat di dunia perkuliahan. Aku dulunya di bidang yang buat artikel (web)dan Jurusanku kan Teknik lingkungan, pastinya banyak laporan laporan pratikum gitu dan karena dulunya sering menulis artikel itu sangat berguna banget.” ujarnya via zoom

Di sela waktunya menjadi ketua Turcham Media, Wanita yang hobi mendengarkan musik ini pernah berpartisipasi dalam OLIMPIADE TIK PENDIDIKAN dan berhasil mencapai juara 3 tingkat nasional. Selain itu, ia juga menjadi salah satu siswi teladan dan namanya selalu tertera dalam jajaran siswa peringkat pararel.

Di bangku kuliahnya, Uswatul menjadi anggota BEM FST sebagai Wakil Biro Kewirausahaan. Kini, ia sedang disibukkan dengan kegiatan kepanitiaan lomba ajang olahraga antar jurusan Fakultas nya. Dari pagi hingga sore ia menjalankan kesibukannya untuk kuliah dan malamnya mengikuti kegiatan kepanitiaan.

Tak hanya menjadi salah satu anggota BEM, wanita kelahiran Madiun ini juga menjadi Asisten Dosen di mata kuliah Teknik Analisis Lingkungan. Tugasnya mengatur semua alur mobilisasi pratikum. Seperti menyiapkan alat, menyiapkan soal pretest, mengarahkan pratikum dari awal hingga akhir dan lain sebagainya. Selain menjadi Asisten dosen, kerennya kini ia ikut membantu penelitian dosen tentang mikroplastik. 

Kesibukkan tersebut tak membuat dirinya kewalahan karena ia mempunyai time management yang tertata. Setiap harinya, ia selalu tau apa yang harus dilakukan karena mencatat agendanya menggunakan kalender.

Uswatul memberikan semangat kepada siswa SMA Khadijah dalam mengejar impiannya khususnya yang bermimpi untuk masuk Universitas UNAIR.

“ Semangat terus belajarnya untuk mengejar UNAIR. Karena UNAIR se worth it itu” tutupnya dalam sesi wawancara.

Pengulas: Fariska Amelia| Editor: Nailal Fariha

848 total views, 3 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *