#GuruKeren Guru

Didik Darmadi: Dengan Doa Orang Tua Semua akan Jadi Lebih Baik

Didik Darmadi merupakan salah satu pengajar pada mata Pelajaran Kimia untuk kelas X dan XI di SMA Khadijah.

Pria kelahiran 6 Desember 1982 ini akrab di panggil Pak Didik. Beliau menempuh Pendidikan perguruan tinggi selama 4,5 tahun dan lulus pada tahun 2006 di Prodi Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Sebelum menjadi tenaga pengajar di SMA Khadijah, beliau sempat bekerja di salah satu Perusahaan emas di Surabaya (tahun 2006-2007) dan mulai mengajar di SMA Khadijah pada tahun 2009 hingga sekarang.

 Nama: Didik Darmadi, S.Si
Tanggal Lahir: 6 Desember 1982
Pendidikan
SDN Mojotengah 1 Menganti Gresik
SMP Negeri 1 Kedamean Gresik
SMAN 1 Krian Sidoarjo
S1: Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Hobi: Membaca Buku Kimia
Role Model: Ali Bin Abi Thalib

Beliau bercerita tentang kesan yang paling mendalam selama mengajar di SMA Khadijah adalah ketika ada siswa yang melanggar di kelas dan beliau tidak perlu menegur atau memarahinya tetapi beliau hanya mengatakan dan mendoakan, Alhamdulillah siapa sangka doa itu dikabulkan oleh Allah SWT sehingga anak itu bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri pilihannya.

Beliau juga berpendapat untuk menghadapi anak dengan multi-karakter tidak perlu diubah dengan marah, tetapi doakan InsyaAllah semuanya akan dilancarkan oleh Allah SWT.

Prinsip yang beliau pegang hingga saat ini adalah susah senang di dunia ini kita harus selalu dekat dengan orang tua, InsyaAllah dengan doa orang tua semuanya akan menjadi lebih lurus dan lebih baik.

Adapun pesan yang ingin disampaikan beliau kepada para siswa-sisewi  yakni,

Tingkatkan daya saing untuk meraih prestasi.

“Memang pandai tidak menjadi tujuan, akhlakul karimah menjadi yang terbaik. Tetapi, belajar untuk menjadi lebih pintar juga diperlukan” ungkapnya.

Editor: CIZ

145 total views, 1 views today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *